Sirkuit Mandalika Sukses Besar! Luhut: WSBK Ditonton 1,6 Miliar Orang

| 22 Nov 2021 10:52
Sirkuit Mandalika Sukses Besar! Luhut: WSBK Ditonton 1,6 Miliar Orang
Luhut Binsar Pandjaitan (Antara)

ERA.id - Indonesia sukses menggelar balap World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan balapan tersebut ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk dunia.

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia," kata Menko Luhut, Minggu (21/11).

Selain mendapat perhatian dunia, Luhut menyebut pihak panitia merasa puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika. Menurutnya, tidak ada kendala berarti selama event berlangsung 19-21 November 2021.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Luhut juga berpesan agara keberadaan Sirkuit Mandalika harus tetap dijaga. Pasalnya, sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," ucapnya.

Rekomendasi