Lewat Telepon, Ketua PSSI Minta Timnas Indonesia Hancurkan Thailand, Hasilnya...

| 30 Dec 2021 10:14
Lewat Telepon, Ketua PSSI Minta Timnas Indonesia Hancurkan Thailand, Hasilnya...
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. Iwan)

ERA.id - Sebelum Timnas Indonesia dirusak oleh Thailand di laga leg 1 Final Piala AFF 2020, ada aksi menarik yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Lewat sebuah video pendek yang ia unggah di akun Twitter-nya, ia menelpon (video call) seorang pemain Timnas Indonesia, kemungkinan besar Nadeo Argawinata.

Dalam video tersebut, Iwan Bule meminta pemain Timnas Indonesia bermain semangat dan berjuang sekuat tenaga.

Tak cuma itu, ia juga berharap kalau anak asuh Shin Tae-yong menghancurkan Thailand.

"Memastikan keadaan anak-anak Timnas Indonesia dalam keadaan terbaik dan siap tempur menghadapi laga leg 1final AFF 2020 di Singapura. Terus rapatkan barisan, dan berdoa untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar malam ini kita diberikan kemenangan!" tulis Iwan dalam akun Twitter-nya.

Setelah telepon tersebut, Asnawi dkk langsung menunjukkan permainan yang tak disangka-sangka di atas lapangan. Mereka dikurung oleh permainan satu-dua dari Thailand.

Barisan pertahanan Indonesia pun terlihat kewalahan menghalau aliran bola yang dibuat Supachok dkk. Hasilnya, bukannya Skuad Garuda menghancurkan Thailand, mereka malah dibobol 4 gol tanpa balas.

Hasil ini membuat langkah Indonesia akan semakin berat di final leg 2 yang akan diselenggarakan pada 1 Januari 2022 mendatang. Intinya, Timnas Indonesia butuh keajaiban membalikkan skor dengan selisih gol yang banyak itu.

Sebelum menelepon itu, Iwan lebih dulu mengutarakan niat akan berangkat ke Singapura dan meminta izin untuk masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia saat melawan Thailand

Rekomendasi