Ketua PSSI Datangi Timnas Indonesia yang Dikarantina, Netizen Ngamuk

| 03 Jan 2022 10:43
Ketua PSSI Datangi Timnas Indonesia yang Dikarantina, Netizen Ngamuk
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat berpidato depan Timnas Indonesia (Dok. Iwan)

ERA.id - Usai perhelatan yang menguras tenaga di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura, Timnas Indonesia langsung kembali ke Tanah Air. Mereka semua kini dikarantina 10 hari dari mulai dari 2 Januari 2022.

Uniknya, saat sampai di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, langsung datang ke hotel tempat Timnas Indonesia menginap.

Iwan bersama pejabat PSSI yang lain bersama awak media terlihat menemui beberap punggawa skuad Garuda, salah satunya pelatih Shin Tae-yong.

Di sana, Iwan menyampaikan pesan mesra bak seorang pria berpesan ke perempuan yang dipujanya. "Selamat istirahat," ungkap Iwan, lewat cuitan di Twitter-nya.

Tak cuma itu, ia juga mengapresiasi kinerja Asnawi dkk selama berada di Singapura. "Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan kalian di Singapura. Kalian luar biasa telah berikan yang terbaik untuk Indonesia."

"Event selanjutnya menanti kalian yakni Piala AFF Championship U-23 2022 di Kamboja," tandasnya.

Uniknya, aksi Iwan ini mengundang protes netizen. Menurut netizen, tak etis Iwan mendatangi tamu dari luar negeri yang sedang dikarantina di The Sultan Hotel Jakarta.

"Yaelah sahwat cari panggung gede amat sih bapaaaak.. Apa gunanya isolasi! Udah suruh pulang aja.."

"Pak ketua pssi ini guyon apa gimane deh?? kalo mau caper ya harusnya sesuain regulasi aturan yg ada, biarin mereka karantina 10 hari dulu begitu kelar baru bisa ketemu orang2 lain. Piyesih pak? ga belajar dr pengalaman kmrn kena sanksi dr pemerintah singapore???"

"Ketika birahi berkuasa mengalahkan logika, aturan baku pun akhirnya ditrabas juga."

Rekomendasi