Bakal Selesai Maret 2022, Banten International Stadium Diminati 3 Klub Sepakbola, Termasuk RANS Cilegon

Tim Editor

Banten International Stadium (Tangkap layar instagram/@stadion.banten)

ERA.id - Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengungkapkan ada satu klub sepakbola lagi yang menyatakan minatnya untuk menjadikan Banten International Stadium (BIS) sebagai markasnya (home base).

BIS yang dibangun dengan standar internasional dengan lapangan bola berstandar FIFA  (Fédération Internationale de Football Association) itu kini diminati oleh tiga klub sepakbola untuk dijadikan markasnya.

“Pembangunan Banten International Stadium (BIS) ditargetkan selesai pada 26 Maret 2022,” ungkap Gubernur WH kepada wartawan di kediamannya Jl. H Djiran No.1 Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (8/1/2022).

“Nantinya, peresmian digelar dengan acara sederhana dan menarik,” tambahnya


Dikatakan, saat ini sedang beauty contest (praktik pemilihan mitra untuk mendapatkan calon mitra (partner), red) perusahaan yang siap mengelola.

“RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Bhayangkara FC,” ungkap Gubernur WH.

“Di sebelahnya sudah kita siapkan tanah untuk hotel dan mall. Nantinya bisa menjadi kota olahraga dan pendidikan,” tambahnya.

Terpisah, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Muhtarom mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mempersiapkan rangkaian acara Peresmian Banten International Stadium yang melibatkan masyarakat Banten. Hal itu karena BIS bakal menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

Dikatakan, ke depan BIS diharapkan mampu menarik investor dan turut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten.

Tag: banten Wahidin Halim Banten International Stadium BIS RANS Cilegon

Bagikan:


POPULER

Totti Berpeluang Kembali ke AS Roma