Barcelona dan Real Madrid Gagal Tanding di JIS, Janji Anies Batal Lagi

| 02 Feb 2022 19:54
Barcelona dan Real Madrid Gagal Tanding di JIS, Janji Anies Batal Lagi
JIS (dok. Antara)

ERA.id - Ajang International Youth Championship (IYC) yang bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS) kembali batal. Laga amal tersebut terpaksa ditunda lagi karena dampak lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

"Karena corona Omicron perhelatan charity ini tertunda dua kali," terang Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade yang merupakan promotor tiga klub asing yang akan hadir ke Jakarta kepada pewarta, di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Lebih jauh I Gede memaparkan, berkenaan penundaan laga amal yang melibatkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid U-20.

Menurutnya, sejak Desember lalu sudah melakukan kontak dengan salah satu perwakilan klub asal Spanyol. Rencana tanding di JIS lalu berubah pada Januari 2022.

"2 hari sebelum mulai Omicron masuk ke Indonesia. Sama Pak Luhut diminta tunda Januari atau Februari lalu kita sampaikan ke mereka dengan surat Gubernur karena penyelenggara 2 gubernur,” tuturnya, seperti dikutip dari PMJNews.

“Penundaan, Bapak Anies bikin surat lalu mulai lagi 6 Februari disurati juga. Tapi saat awal Januari tanggal 10 sampai 15 Omicron mulai naik di Eropa," ungkapnya.

Masih dari keterangan I Gede, salah satu tim perwakilan Atletico Madrid minta pernyataan Omicron menjadi wabah, maka mereka diberi hak menarik diri atau kalau sudah di Jakarta pulang tanpa dikenai sanksi.

Lanjut I Gede, berikutnya, tanggal 20 Januari kondisi Corona di Spanyol dan Eropa makin naik. Jadi jadwal tanding 6 Februari tak memungkinkan untuk digelar.

Rekomendasi