Xavi Turun Tangan Rayu Bomber Haus Gol Dortmund untuk Gabung Barcelona

| 04 Mar 2022 09:11
Xavi Turun Tangan Rayu Bomber Haus Gol Dortmund untuk Gabung Barcelona
Xavi Hernandez dalam latihan di Barcelona (Twitter Barcelona)

ERA.id - Pelatih klub raksasa Liga Spanyol Xavi Hernadez dikabarkan telah bertemu dengan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland, di Kota Munich beberapa waktu lalu.

Dikutip dari football-espana, Jumat (4/3/2022), menurut laporan surat kabar Catalan, L'Esportiu, Xavi bertemu dengan Haaland untuk meyakinkan pemain tersebut bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Xavi dan Haaland dilaporkan bertemu di kota Munich ketika pemain asal Norwegia itu tengah menjalani pemulihan cedera.

Saat itu, Pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan cocoknya penyerang Borussia Dortmund bersama Barcelona.

Dikabarkan Xavi pergi ke Munich bersama sekretaris teknik Barcelona Jordi Cruyff, meski begitu berita ini dibantah oleh surat kabar asal Catalan, Mundo Deportivo.

Pada Kamis siang waktu setempat, Deportes Cuatro turut memberikan berita soal Haaland, yang mengatakan Presiden Barcelona Joan Laporta telah merinci tawaran kepada agen Mino Raiola.

Laporta bersedia melakukan apa saja untuk meyakinkan mantan pemain RB Salzburg itu untuk bergabung dengan Barcelona dan mengusulkan kontrak senilai 190 juta euro (Rp3 triliun) dengan durasi 5 tahun.

Meski begitu, Raiola yang dikenal keras kepala lebih menginginkan kontrak dengan durasi tiga tahun, serta opsi perpanjangan dua tahun setelahnya.

Meski muncul berbagai kabar yang mengaitkan Barcelona dengan Haaland, persaingan untuk mendapatkan penyerang berusia 21 tahun itu akan mendapatkan tantangan dari Real Madrid dan Manchester City.

Erling Haaland saat ini tengah diperbincangkan menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sejauh musim ini.

Tercatat penyerang asal Norwegia itu berhasil mencetak 23 gol dari 20 penampilan di segala ajang.

Rekomendasi