Sabah FA Malaysia Ogah Lepas Saddil Ramdani ke Timnas, PSSI Lobi FAM

| 14 Apr 2022 09:28
Saddil Ramdani (Dok. Sabah FA)

ERA.id - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (Iwan Bule) siap menyurati Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) terkait kabar tak dilepasnya Saddil Ramdani oleh Sabah FA ke Timnas Indonesia U-23.

Hal itu disebabkan pemain Negeri Jiran justru diperbolehkan membela tim nasionalnya.

Untuk diketahui, Saddil sendiri menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong untuk memperkuat Timnas U-23 sebagai persiapan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Saddil merupakan pemain abroad atau berkarier di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong.

Selain Saddil, tercatat ada nama Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan dua pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman.

Dari enam pemain itu, baik Saddil dan Elkan terancam tak bisa bergabung. Alasannya, Ipswich Town dan Sabah FA menolak melepas pemainnya ke SEA Games 2021 yang mana tidak termasuk ke dalam agenda FIFA.

“Kalau ada referensi itu (Sabah izinkan pemainnya ke Timnas Malaysia, red), maka saya akan komunikasikan dengan FAM,” ungkap Iwan Bule, Kamis (14/4/2022).

“Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil. Karena ada kabar Timnas Malaysia diizinkan (pakai pemain Sabah FC). Itu artinya saya harus bicara pada FAM. Izinkan dong karena yang lain juga diizinkan,” tutur Iwan Bule.

Di SEA Games tahun ini, Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas karena sudah lama tidak mendapatkannya.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah dari Vietnam 0-3 di putaran final.

Rekomendasi