Ancelotti Tak Menyangka Menang Liga Champions

| 29 May 2022 08:25
Ancelotti Tak Menyangka Menang Liga Champions
Tim Real Madrid berpose dengan trofi juara Liga Champions (JAVIER SORIANO/AFP/ANTARA)

ERA.id - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions antara Madrid dan Liverpool di Paris, menyatakan bahwa dia sudah bertekad menang. 

"Saya harus memenangkan final demi karier saya, agar nama saya dihormati," kata kata Courtois kepada BT Sport dalam lama Liga Champions, Minggu (29/5/2022), "Saya sungguh bahagia dan bangga kepada penampilan tim saya."

"Kami telah mengalahkan klub-klub terbaik di dunia. City dan Liverpool luar biasa hebat musim ini, Liverpool memainkan pertandingan yang hebat tapi kami punya satu peluang gol dan kami mencetaknya," sambung dia, seperti dikutip dari Antara.

Real Madrid menjuarai Liga Champions keempat belas kali setelah Vinicius Junior mencetak gol semata wayang pada babak kedua yang membuat Madrid menang 1-0 melawan The Reds.

Menurut laman Liga Champions, pengalaman akhirnya menjadi kunci dalam final Liga Champions edisi ini, sementara Benzema menjadi segelintir pemain Real Madrid yang mengangkat trofi Liga Champions kelima kalinya.

Dalam laga final Minggu dini hari itu, Liverpool tampil sangat dominan dan beberapa kali membuat peluang gol yang jika saja bukan Madrid mungkin sudah lebih dari dua gol mereka ciptakan.

Namun, Liverpool berulang kali gagal menundukkan Courtois, selain beberapa kali pula dihadang oleh barisan belakang Madrid, khususnya Dani Carvajal, Casemiro, dan David Alaba.

Pelatih mereka sendiri, Carlo Ancelotti, mengaku tak menyangka bisa memenangkan final melawan tim terhebat di dunia asal Inggris itu.

"Saya tak menyangka. Ini pertandingan yang berat, kami tertekan pada babak pertama tetapi pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini," kata Ancelotti.

"Ini sungguh klub yang fantastis dan skuad sangat berkualitas serta berkarakter mental yang kuat," pungkas Ancelotti.

Rekomendasi