iPhone 11 Masih Layak Beli atau Tidak? Ini Sejumlah Keunggulannya

| 17 May 2023 21:31
iPhone 11 Masih Layak Beli atau Tidak? Ini Sejumlah Keunggulannya
Ilustrasi (Pixabay))

ERA.id - Perangkat smartphone keluaran Apple memang tidak pernah mengecewakan. Banyak pengguna iPhone yang sudah membuktikan kalau ponsel ini memang punya banyak keunggulan dan awet. Meskipun saat ini generasi iPhone sudah sampai ke tipe iPhone 14 tapi versi iPhone 11 masih banyak dilirik. Apakah Anda juga punya rencana untuk membeli tipe iPhone yang satu ini?

Kelebihan iPhone 11

Ini mungkin menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk membeli iPhone 11. Apalagi sekarang ada layanan transaksi PayLater yang membuat transaksi jadi lebih mudah. iPhone 11 pun masih sangat layak untuk digunakan di tahun 2023. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh generasi iPhone satu ini:

1. Desainnya Bagus dan Simple

Bicara soal desain, perangkat iPhone memang tidak pernah kalah. iPhone memiliki desain yang simple namun terlihat bagus dan eksklusif, begitu juga dengan iPhone 11 ini. Pada dasarnya setiap versi iPhone memang memiliki desain atau tampilan depan yang sama. Namun di bagian kamera belakang dibuat berbeda dan poin tersebut seringkali menjadi ciri khas dari perangkat iPhone.

Perangkat iPhone 11 memiliki desain dua kamera belakang dengan satu flash. Modul kamera belakangnya dibuat persegi sehingga terlihat mirip dengan varian iPhone terbaru. Selain punya desain yang bagus, kualitas layar ponsel ini juga sangat memuaskan. Ukuran layarnya 6,1 inci dengan resolusi 828 x 1792 piksel dengan bekal teknologi true-tone dan wide color gamut.

2. Chipset yang Kencang

iPhone 11 masih layak diandalkan di tahun 2023 berkat chipset-nya yang beroperasi dengan kencang. Ponsel ini memiliki chipset Apple A13 Bionic dengan proses fabrikasi 7nm+. Selain itu di dalamnya terdapat prosesor hexa core atau enam core. Performanya semakin optimal berkat dukungan RAM 4 GB sehingga mampu mencapai AnTuTu sebesar 400 ribuan.

Jika digunakan untuk pemakaian sehari-hari, iPhone 11 ini masih memiliki performa yang sangat bagus. Akses media sosial dan berbagai jenis aplikasi juga lancar jaya. Selain itu akses game juga masih mungkin untuk dilakukan.

3. Daya Baterai Awet

Salah satu faktor yang membuat orang-orang masih ragu memakai iPhone adalah daya tahan baterainya. Banyak yang berpendapat kalau daya baterai iPhone itu kecil sehingga tidak awet. Padahal sebenarnya awet-awet saja asalkan pengisian daya tepat dan pemakaiannya juga wajar.

iPhone 11 itu sendiri memiliki baterai Li-Ion dengan kapasitas 3.110 mAh. Jika dilihat dari ukuran HP Android, kapasitas baterai ini mungkin terbilang kecil. Namun perlu diketahui bahwa untuk ukuran daya baterai iPhone, kapasitas ini sudah cukup normal bahkan lebih dari cukup. Selama battery health-nya masih di atas 75% maka performa baterainya masih sangat layak untuk diandalkan.

4. Kualitas Audio Memuaskan

Poin berikutnya yang membuat iPhone 11 masih menarik untuk dibeli di tahun 2023 ini adalah kualitas audionya cukup memuaskan. iPhone 11 memiliki speaker stereo di bagian bawah dan ada yang di bagian earpiece. Speaker tersebut bisa menghasilkan suara yang seimbang dan berkualitas. jadi sangat nyaman untuk digunakan jika Anda hobi mendengarkan musik maupun menonton video.

Perangkat iPhone ini terbukti tidak hanya masih layak untuk pemakaian dasar sehari-hari namun juga masih bisa digunakan untuk menonton film dan mendengarkan musik. Jadi tidak heran jika versi ini masih cocok untuk dibeli di tahun 2023.

5. Fitur Kameranya Bagus

Masalah kamera sebenarnya iPhone tidak perlu diragukan lagi. Apple membekali semua perangkatnya dengan fitur kamera yang sangat memuaskan. Rata-rata hasil foto dari perangkat iPhone pasti jernih dan cukup jelas. Begitu juga dengan hasil foto dari perangkat iPhone 11 ini, masih sangat layak untuk dipakai di tahun 2023 meskipun generasi iPhone sudah sampai iPhone 14.

Ada dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP bukaan f/1.8 dan 12 MP dengan bukaan f/2.8. Dua kamera tersebut sudah mendukung Quad-LED dual-tone flash serta kualitas HDR. Selain itu kamera ini juga sudah mendukung hasil perekaman video dengan resolusi 2160p.

Kamera depan dari perangkat ini juga memiliki performa yang bagus. Resolusinya 12 MP, meningkat banyak dari iPhone XR yang hanya 7 MP. Jadi Anda bisa mengambil swafoto dengan mudah dan hasilnya juga jauh lebih jernih.

Langsung saja berburu harga iphone 11 termurah di Shopee. Ponsel ini terbukti masih layak untuk dibeli di tahun 2023. Spesifikasinya masih bagus dan menunjang pemakaian sehari-hari dengan sangat baik. Jadi tidak perlu menunggu lebih lama lagi, langsung beli iPhone 11 di Shopee pakai fitur pembayaran PayLater di SPayLater.

Melalui SPayLater Anda bisa mendapatkan cashback sampai Rp1 juta dan pembayarannya bisa dicicil sampai 12 bulan. Benar-benar terasa ringan dan menyesuaikan kemampuan Anda. Ini bisa menjadi solusi praktis untuk membeli iPhone 11 meskipun belum ada uang tunai.

Tags : iphone
Rekomendasi