Kunjungan Apple Buktikan Potensi Digital Indonesia Cukup Mumpuni

| 25 Mar 2024 15:21
Kunjungan Apple Buktikan Potensi Digital Indonesia Cukup Mumpuni
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

ERA.id - Perwakilan dari perusahaan teknologi, Apple pada bulan April 2024 segera datang ke Indonesia. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi pun mengatakan kalau kunjungan itu juga sekaligus menjadi bukti kalau potensi digital Indonesia cukup dipandang dunia. 

"Bagus dong, ini artinya Indonesia dilihat seluruh dunia," kata Budi ditemui di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin, seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan, perwakilan yang bakal datang ke Indonesia dari perusahaan raksasa teknologi itu ialah sang CEO Tim Cook dan nantinya mereka akan membahas mengenai investasi Apple di Indonesia.

Salah satu investasi yang dibahas terkait dengan pengembangan talenta digital di Indonesia lewat Apple Academy yang diharapkan dapat diperluas ke daerah lainnya dari yang sudah ada saat ini, yaitu di BSD, Kabupaten Tangerang dan di Nongsa Digital Park, Kota Batam.

Meski saat ini bakal berfokus membahas investasi untuk Sumber Daya Manusia (SDM) talenta digital, tak menutup kemungkinan pertemuan itu juga bakal membahas pembangunan pabrik pembuatan gawai dari Apple di Tanah Air.

"Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approachnya gimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali,"katanya.

Adapun rencana perwakilan Apple datang ke Indonesia pertama kali diungkap Menkominfo pada Kamis (21/3).

Selain Apple, Menkominfo juga menyebutkan perwakilan dari Microsoft global juga akan menyambangi Indonesia pada pertengahan April 2024.

Rekomendasi