Terungkap Bocoran Harga iPhone SE 4, Bakal Lebih Mahal dari Pendahulunya?

| 21 May 2024 18:30
Terungkap Bocoran Harga iPhone SE 4, Bakal Lebih Mahal dari Pendahulunya?
IPhone SE 4 (Gadget 360)

ERA.id - iPhone SE menjadi salah satu lini ponsel pintar dari Apple yang cukup banyak dinantikan. Tak cuma soal fitur yang mumpuni, tapi harganya juga jauh lebih terjangkau.

Namun tampaknya untuk seri iPhone SE terbaru nanti, Apple tengah mempersiapkan iPhone SE 4 dengan harga yang lebih mahal dari pendahulunya saat perilisan awal.

Informasi terbaru ini datang dari bocoran Revegnus yang mengungkap, ponsel pintar ini bakal memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari para pendahulunya.

Menurut laporan Gizchina, iPhone SE 4 dirumorkan hadir dengan harga berkisar di antara 429-499 dolar AS (Rp6,8 jutaan-Rp7 jutaan).

Apabila melebihi 429 dolar AS, maka itu artinya nilai jual iPhone SE 4 memang lebih tinggi dari generasi pendahulunya saat dirilis.

Sayangnya, masih belum ada kepastian seberapa jauh kenaikan harga tersebut akan terjadi.

Bagaimanapun, kenaikan harga bakal berpengaruh mengingat seri iPhone SE digemari oleh pengguna dengan dana yang lebih terjangkau.

Tentunya karena ini rumor masih belum ada bukti kuat yang mendukung informasi baru tersebut.

Jika membahas waktu perilisannya, menurut sumber seperti jurnalis senior Bloomberg yakni Mark Gurman, iPhone SE berikutnya akan debut di 2025.

Beberapa spesifikasi yang saat ini beredar mengenai iPhone SE 4 di antaranya desain yang dihadirkan terinspirasi iPhone 14 dengan notch lebih kecil dan penyertaan Face ID.

Bisa jadi teknologi baru ini bisa berpengaruh pada kenaikan harga mengingat ketiga generasi sebelumnya mengandalkan Touch ID.

Selain itu, tampaknya Apple juga lebih siap merilis seri premiumnya yakni seri iPhone 16 dan seri iPhone 16 Pro dibanding iPhone SE 4. Itu artinya masih banyak waktu untuk menantikan informasi baru mengenai gawai ini.

Rekomendasi