Vivo Indonesia Comot Lagu Anna Lotterud Tanpa Izin untuk Iklan Seri V20

Tim Editor

Vivo V20 (Foto: Instagram/@vivo_indonesia)

ERA.id - Vivo baru saja meluncurkan produk terbaru. Kali ini Vivo sedang gencar mempromosikan seri V20.

Untuk mempromosikan produk terbarunya ini, Vivo memasang iklan Vivo seri V20 dibintangi oleh penyanyi Maudy Ayunda. Namun, beredar kabar di media sosial jika Vivo telah memakai lagu dari penyanyi asal luar negeri tanpa izin.

Hal ini diungkapkan oleh akun Instagram Anna of the North yang diklaim sebagai pemilik lagu tersebut. Ia mengaku jika Vivo tak pernah meminta izin kepada dirinya.

"Wajahku ketika orang mencuri laguku, menggunakannya dalam iklan besar dan mendapatkan bayaran tinggi untuk itu bahkan tanpa seizinku," tulis @annaofthenorth

Lagu tersebut rupanya dipopulerkan oleh Anna Lotterud yang merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Norwegia.

Lagu yang diklaim ciptaannya itu adalah lagu yang sama dengan judul album miliknya Dream Girl. Bila dicek di akun YouTube-nya, kita bisa membandingkan dan memang mirip.

Channel YouTube Anna of the North memiliki 61 ribu subscriber. Dalam video itu memperlihatkan lagu pernah digunakan oleh Apple pada iklan produk untuk iPad Pro pada lima bulan lalu.

Hanya saja, Apple tidak melakukan perubahan lagu Anna dan menggunakan versi asli pada iklan iPad Pro. Selain itu, Apple juga menampilkan Anna sebagai musisi yang menciptakan lagu tersebut.

Tetapi, Anna mengatakan jika Apple telah meminta izin kepadanya. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Vivo, terkait keluhan Anna Lotterud karena lagunya digunakan tanpa izin. 

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Vivo, terkait keluhan Anna Lotterud karena lagunya yang digunakan tanpa seizinnya.

Tag: maudy ayunda

Bagikan: