Berbagai Cara Kirim THR Online Tanpa Harus Bertemu Langsung

Tim Editor

Ilustrasi (Shutterstock)

ERA.id - Indonesia memiliki tradisi mudik atau dikenal sebagai pulang kampung saat libur lebaran. Hal ini bertujuan sebagai penyambung tali silaturahmi dengan keluarga yang berada di kampung.

Sayangnya tradisi pulang kampung pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda. Larangan mudik dari pemerintah ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai pandemi dan harus dipatuhi. Virus corona mengharuskan kita mengurangi kontak langsung dengan sesama.

Meskipun demikian, situasi luar biasa saat ini tidak dapat menghalangi masyarakat merayakan lebaran.


Salah satu tradisi Hari Raya yang ditunggu tunggu adalah berbagi tunjangan hari raya (THR). Biasanya saat hari lebaran THR diberikan dengan salam tempel sambal bersilaturahmi. Tapi kalau mudik aja dilarang gimana cara bagi bagi THR?

Beberapa layanan THR online dapat digunakan serta alternatif buat kamu. Dengan layanan tersebut, kamu dapat berbagi THR dengan sanak saudara tanpa harus bertemu langsung. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasannya berikut.

1.Transfer bank

Pembayaran dengan metode bank transfer adalah pembayaran dengan mentransfer melalui rekening Bank seperti layaknya transfer antar nasabah.

Bila kamu sudah punya tabungan dan kartu atm, kamu dapat melakukan transfer melalui mesin Atm yang banyak tersedia.

prosedur awal hanya memasukan kartu atm kemudian mengisi kode PIN Atm milikmu dan selanjutnya prosedur untuk transfer akan tertera pada layar Atm.


2. E-Wallet

Hari raya Idul Fitri tahun ini meski tak secara fisik. Pemberian tersebut dapat dilakukan dengan alternatif tertentu seperti dompet digital. Ada banyak jenis dompet digital saat ini. Beberapa layanan dompet digital yang dapat digunakan adalah Dana, Jenius hingga GoPay dan OVO.

Tag: thr thr online

Bagikan: