Ciptakan Ekosistem Ramah Lingkungan, OPPO Siap Menuju Teknologi Masa Depan

| 24 Apr 2021 16:26
Ciptakan Ekosistem Ramah Lingkungan, OPPO Siap Menuju Teknologi Masa Depan
Ilustrasi teknologi ramah lingkungan (Unsplash/N.Tho.Duc)

ERA.id - Dalam kurun waktu setahun terakhir, merek perangkat pintar terkemuka di dunia menjabarkan kontribusi untuk memfasilitasi inisiatif perusahaan sejak tahun 2004 perihal teknologi berkelanjutan atau ramah lingkungan.

Kontribusi ini menyoroti pencapaian dalam meningkatkan kesejahteraan pemangku kepentingan, termasuk pengguna produk, karyawan, dan masyarakat secara keseluruhan, serta dampak perusahaan terhadap lingkungan.

“Sejakdidirikan pada 2004, OPPO telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, pelanggan, dan mitra kami, serta meningkatkan kontribusi kami terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. Konsep ramah lingkungan ini telah menjadi bagian integral dari strategi pengembangan kami selama ini, memastikan kemampuan kami untuk berinovasi, dan memberikan produk dan layanan terbaik yang kami sebut sebagai Internet of Experience untuk para pengguna kami,” ujar Tony Chen, Pendiri dan CEO OPPO dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

(Dok. OPPO)

Lebaih lanjut ia memaparkan, sebagai refleksi dari misi ‘Technology for Mankind, Kindness for The World’, dan tetap setia pada nilai Benfen, setiap produk akan terus berinvestasi untuk konsep berlanjutan. Juga berharap dapat bekerjasama dengan mitra di seluruh industri untuk menciptakan masadepan yang lebih baik.

Pencapaian OPPO dalam teknologi ramah lingkungan ini telah dibuktikan oleh penyedia layanan pengujian terkemuka TÜV Rheinland yang memberikan pengakuan atas kontribusi OPPO berdasarkan standari nternasional.

Pengakuan pihak ketiga ini membuktikan upaya OPPO untuk menciptakan ekonomi sirkular yang mencakup prioritas dalam penggunaan bahan yang berkelanjutan dan meminimalkan limbah. 

Sebagai bagian dari warga global dan inisiatif tanggungjawab sosial, OPPO juga bekerjasama dengan pemasok untuk melakukan proyek manajemen berkelanjutan dan secara kolektif membangun ekosistem yang lebih berkelanjutan. Misalnya, di bawah OPPO Social Responsibility Code of Conduct, pemasok dilarang terlibat dalampraktik yang melanggar hukum atau tidak etis, termasuk perilaku monopoli, penyuapan, atauko rupsi.

OPPO memahami bahwa untuk mencapai dampak yang signifikan dan bertahan lama di bidang teknologi keberlanjutan, dibutuhkan pemikiran dan komitmen jangka panjang. OPPO akan terus melanjutkan inisiatif inimelalui kolaborasi dengan mitra industri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang. Untuk informasi lebih lanjut terkait tentang program ini, silakan simak langsung 2020 Sustainability Reportpadasitus resmi OPPO.

Rekomendasi