3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Air Cooler

| 07 Oct 2023 20:37
3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Air Cooler
Ilustrasi Air Cooler (Dok Ruparupa)

ERA.id - Cuaca panas membuat badan berkeringat dan terasa gerah. Tidak heran bila alat pendingin ruangan, termasuk air cooler, banyak dicari orang. Mungkin kamu jarang atau baru pertama kali dengar pendingin ruangan bernama air cooler.

Ya, alat yang satu ini bisa jadi alternatif sebagai pengganti AC, terutama bila ingin menghemat listrik. Soalnya, air cooler punya desain yang ramping, mudah dipindahkan, dan membutuhkan daya yang rendah.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli air cooler. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1.Pastikan udara di sekitar tidak lembab

Walaupun air cooler merupakan pilihan yang baik untuk menghemat listrik dan biaya, tetapi kamu tidak bisa sembarangan memakainya. Kamu perlu memperhatikan udara di sekitar tempat air cooler. Hindari meletakkannya di tempat yang lembab karena alat pendingin ruangan satu ini akan bekerja lebih baik ketika di udara yang kering atau panas.

2.Tidak mengukur ruangan

Sebelum membeli air cooler, kamu harus menghitung luas ruangan terlebih dahulu. Kalau memakai air cooler yang terlalu kecil, maka udara dingin yang dikeluarkan akan sia-sia. Soalnya, alat ini tidak bisa menjangkau ke seluruh ruangan.

3. Pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik

Terakhir, kamu juga harus memastikan kalau ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Soalnya, air cooler harus berdekatan dengan sumber sirkulasi udara biar lebih dingin.

Itu tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli air cooler. Pastikan memilih alat penyejuk ruangan berkualitas, meski harga air cooler akan lebih mahal.

Tenang, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih hemat hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa membeli alat elektronik lainnya dengan lebih terjangkau. Misalnya, harga air purifier mulai dari Rp700 ribuan, serta harga alat masak mulai dari Rp300 ribuan. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan penawaran menarik!

Tags : cuaca panas
Rekomendasi