Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing, 5 Produk Elektronik Masa Kini yang Bisa Membantumu

| 23 May 2021 08:00
Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing, 5 Produk Elektronik Masa Kini yang Bisa Membantumu
Ilustrasi membersihkan rumah (Foto: Pexels/Gustavo Fring)

ERA.id - Pasca libur lebaran, muncul masalah klasik yang biasa kita hadapi kala ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART). Di era adaptasi kebiasaan baru ini, rumah bersih dan kenyamanan anggota keluarga adalah kunci agar kita bisa tenang kembali jalani rutinitas dari rumah. 

Untungnya, kecanggihan teknologi yang ada pada produk-produk home and living masa kini, bisa menjadi partner pintar yang meringankan pekerjaan rumah tangga. Lalu, apa saja produk home appliances yang worth buying bisa dicoba? Berikut 5 rekomendasi produk elektronik smarthome berdasarkan rilis dari Blibli.

1. Robot vacuum cleaner untuk lantai yang selalu bersih 

Robot vacuum cleaner (Foto: Blibli)
Robot vacuum cleaner (Foto: Blibli)

Kebersihan lantai adalah salah satu hal penting untuk menjaga rumah tetap nyaman. Sayangnya, berbagai aktivitas dalam rumah sering meninggalkan debu dan kotoran di lantai. Kamu bisa mencoba sweeping robot vacuum cleaner yang dilengkapi dengan kontrol air, sehingga debu di permukaan kering dan basah bisa disedot dengan baik tak tersisa. Dengan daya hisap yang kuat, kamu bisa bersih-bersih hingga ke bagian lantai yang sulit dijangkau. Tidak perlu takut robot menabrak perabot yang ada, karena produk smart home sudah dilengkapi dengan sistem sensor navigasi dari segala sisi.

2. Hidup lebih baik dengan pakaian bersih dan rapi setiap saat

Mesin cuci (Foto: Blibli)
Mesin cuci (Foto: Blibli)

Selalu mengganti pakaian selepas keluar rumah adalah kebiasaan baik untuk diri sendiri dan keluarga, khususnya di masa pandemi. Sayangnya, beberapa bahan baju kesayangan bisa melar apabila sering masuk keluar mesin cuci. 

Kamu bisa coba gunakan mesin cuci pintar yang bisa merawat pakaian sesuai jenis kain, mencuci dengan cepat, dan membersihkan dengan tuntas, sehingga cocok untuk kamu yang alergi. Sempurnakan kenyamanan dan tampilan busana dengan setrika uap yang bisa menghilangkan kusut pakaian lebih cepat. Ukurannya yang compact bisa membuat tubuh lebih rileks menyetrika secara vertikal dan tentu lebih praktis karena bisa dipakai dimana saja. 

3. Baby monitor yang pastikan si kecil aman terkendali

Baby monitor (Foto: Blibli)
Baby monitor (Foto: Blibli)

Memastikan buah hati tidur nyenyak dan nyaman adalah wujud cinta dan perhatian kita sebagai orang tua. Namun, tak dipungkiri hal ini cukup menyita waktu dan perhatian, mengingat pekerjaan rumah dan kantor yang sudah antri minta diselesaikan. 

Baby monitor bisa meringankan beban untuk memantau si kecil yang sedang tidur, dengan resolusi video jernih dan tampilan gambar hingga 360 derajat. Kamu juga bisa mengontrol situasi dari jauh, dengan audio dua arah yang terkoneksi pada ponsel pintar. Smart home ini juga bisa memutarkan musik lullaby yang menemani anakmu tidur lebih pulas. 

4. Sajikan makanan sehat dan cepat untuk keluarga

Air fryer oven (Foto: Blibli)
Air fryer oven (Foto: Blibli)

Menyiapkan santapan keluarga menjadi ritual yang membuat dapur sibuk. Kamu bisa coba gunakan air fryer sekaligus oven, yang bisa menghasilkan hidangan sehat dengan gizi optimal, rendah lemak dan praktis. Dengan air fryer oven, kamu bisa menikmati manfaat 2 mesin sekaligus dalam 1 produk. Pilihan-pilihan aktivitas masak yang bisa dilakukan diantaranya memanggang 1 ayam utuh, pizza, toast, bake, steak, atau rotisserie. Tentunya bisa juga difungsikan untu

k menghangatkan kembali makanan matang yang kamu beli.

5. Rawat peliharaan tanpa ribet

Smart pet feeder (Foto: Blibli)
Smart pet feeder (Foto: Blibli)

Beraktivitas dari rumah bersama hewan peliharaan memang menyenangkan. Namun, tidak dipungkiri butuh effort khusus agar kucing atau anjing kesayangan bisa tetap sehat dengan makan teratur. Smart pet feeder bisa jadi pilihan pintar untuk kamu merawat peliharaan sekaligus melatih pola makan mereka secara teratur. Smart home ini dilengkapi dengan fasilitas remote dan timer feeding dari aplikasi yang bisa memberi makan dan minum otomatis hingga 6 kali sehari. Menggunakan ponsel pintar, sang pemilik bisa memanggil peliharaan dengan audio dan memantau gerak geriknya dengan kamera di aplikasi. 

Rekomendasi