Ciptakan Memori Seru, 5 Tips Mudah Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga Tercinta

| 02 Nov 2022 07:05
Ciptakan Memori Seru, 5 Tips Mudah Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga Tercinta
Ilustrasi liburan keluarga (Foto: Freepik/jcomp)

ERA.id - Masyarakat Indonesia kini gemar berwisata berkelompok. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan kerabat hingga ciptakan memori baru yang indah dan seru. 

Tetapi, bagi orang tua, tentunya merencanakan liburan keluarga tidaklah mudah. Berikut 5 kiat mudah liburan akhir tahun sekeluarga dari rilis Tiket.com.

Ilustrasi liburan keluarga (Foto: Freepik/tirachardz)
Ilustrasi liburan keluarga (Foto: Freepik/tirachardz)

1. Riset dan persiapkan segala macam dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari paspor dan visa untuk keberangkatan ke luar negeri, hingga kartu identitas seperti KTP dan SIM untuk perjalanan domestik.

2. Susun rencana perjalanan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Tiket To-Do memiliki banyak pilihan atraksi yang populer yang dapat dimasukkan sebagai salah satu itinerary liburan, mulai dari Madame Tussauds Singapore, Singapore Safari Night, Universal Studios Singapore dan Tokyo, LEGOLAND Malaysia, Genting

SkyWorld Theme Park, Bangkok: Mahanakhon SkyWalk, Lotte World Theme Park Seoul, Studio Ghibli Museum di Tokyo, hingga Asakusa Temple.

3. Mencegah lebih baik daripada mengobati! Perhatikan musim dan sesuaikan pakaian dengan musim di negara tujuan. Persiapkan obat-obatan, vitamin, hingga perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan selama berwisata, serta asuransi perjalanan untuk menjadikan pengalaman wisata semakin nyaman dan aman.

4. Jika destinasi pilihan hanya dapat dicapai dengan pesawat, maka bijaklah dalam mengatur waktu, mulai dari pembelian tiket agar dapat duduk berdampingan, hingga jam tiba di bandara untuk tidak tergesa-gesa mengikuti semua prosedur sebelum terbang.

5. Siapkan uang saku yang cukup dan pastikan bank penerbit kartu kredit menerima informasi jadwal dan destinasi perjalanan agar transaksi untuk konsumsi dan belanja dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Rekomendasi