Sambut HUT RI ke-78, Edukasi Si Kecil Tentang Beragam Alusista yang Dipamerkan dalam Semarak Indonesia

| 15 Aug 2023 07:30
Sambut HUT RI ke-78, Edukasi Si Kecil Tentang Beragam Alusista yang Dipamerkan dalam Semarak Indonesia
Pameran Alusista di Semarak Indonesia (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), sangat penting untuk diperkenalkan kepada si kecil. Apalagi di tengah semarak menyambut momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Pasalnya, Alusista merupakan salah satu perlengkapan pertahanan negeri ini.

Ditemui di pameran Alusista, Adrian Pranata selaku General Manager Living World Alam Sutera, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan sarana edukasi kepada khalayak ramai, khususnya anak-anak. Harapannya rangkaian acara ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Tanah Air.

"Kami menghadirkan sarana edukasi kepada khalayak ramai, khususnya anak-anak. Bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia, pameran Alutsista ini menghadirkan berbagai kendaraan milik TNI, seperti Panser Anoa, Tank, rudal, dan meriam, yang dapat disaksikan dari jarak dekat oleh pengunjung mal secara gratis," kata Adrian Pranata saat ditemui Era.id, belum lama ini di kawasan Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Pameran Alusista di Semarak Indonesia (Dok. Era.id/Vessy)

Selama pameran, Living World juga mengundang sekolah-sekolah dasar di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk mengadakan field trip dimana para siswa dan siswi akan mendapatkan edukasi sekaligus dapat menaiki kendaraan tempur TNI secara langsung.

Selain pameran Alusista, para pengunjung juga bisa mengikuti beragam kompetisi untuk pelajar dan umum, lomba rakyat di Hari Kemerdekaan, penampilan musik, hingga program belanja istimewa akan diselenggarakan pada 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Dalam acara bertema Semarak Indonesia ini, dekorasi bernuansa kemerdekaan seperti bendera gantung khas 17-an yang dipasang di bagian mal. Tidak ketinggalan, berbagai perlombaan khas Hari Kemerdekaan, diantaranya Balap Karung, Balap Lari Bakiak, dan Tank Race juga digelar sepanjang hari di tanggal 17 Agustus nanti.

Rekomendasi