Mendukung Pemulihan Pariwisata, Hotel Kapsul Ini Lakukan Inovasi untuk Desa Wisata

| 01 Dec 2021 08:15
Mendukung Pemulihan Pariwisata, Hotel Kapsul Ini Lakukan Inovasi untuk Desa Wisata
Bobobox (Foto: Instagram/@bobobox_id)

ERA.id - Desa wisata jadi salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat Indonesia. Sejumlah desa wisata di Indonesia menjadi salah satu potensi menciptakan pariwisata berkelanjutan dan mendongkrak ekonomi dimasa pandemi ini.

Seluruh wilayah Indonesia terdapat desa yang menyuguhkan karakteristik tertentu. Contohnya Bali yang saat ini masih banyak dicintai karena desa wisata mampu bertahan dan bersaing di Internasional maupun nasional.

Selain itu, hotel kapsul juga mendukung untuk pertumbuhan ekonomi pariwisata Tanah Air. CEO Bobobox, Indra Gunawan mengaku hotel kapsul akan mendukung pemulihan pariwisata dimasa pandemi. Dirinya juga menceritakan momen saat bertemu dengan tim Kemenparekraf.

Indra Gunawan (Foto: Webinar Bobobox Market Outlook: Outdoor Travel Experience)
Indra Gunawan (Foto: Webinar Bobobox Market Outlook: Outdoor Travel Experience)

"Dari pihak kita merasakan dan melihat effort dari Kemenparekraf itu nyata dan mendukung pemulihan pariwisata. Saya masih ingat, saya bertemu dengan tim Kemenparekraf hari senin, hari rabu diajak ke Danau Toba. Ini serba kilat," ujar Indra Gunawan melalui acara webinar 'Bobobox Market Outlook: Outdoor Travel Experience' pada Selasa (30/11/2021).

Saat berada di Danau Toba, ia melihat lokasi sangat bersih dan memadai untuk dijadikan sebagai kolaborasi. Maka dari itu, Indra siap jika Bobobox nantinya ditempatkan di desa wisata diberbagai daerah d Indonesia.

"Lokasi yang terbangun infrakstruktur, airnya bersih dan listriknya baik. jadi kita dari Bobobox itu kolaborasi. Jadi, kita sangat siap untuk mendukung lokasi-lokasi superprioritas, desa wisata yang direncanakan pemerintah," katanya.

Menurutnya, kolaborasi kapsul hotel dengan desa wisata tak hanya menguntungkan bagi para tamu. Melainkan kerjasama dengan pihak lainnya.

"Kita sangat siap meninjau lokasi dan memberikan dukungan. Saya melihat ada kolaborasi bukan keuntungan dari tamu, melainkan pemain-pemain lokal yang bisa berkolaborasi untuk experience," tuturnya.

Rekomendasi