Manjakan Mata, Yuk Wisata Tanaman Hias di Bandung

| 18 Dec 2021 15:30
Manjakan Mata, Yuk Wisata Tanaman Hias di Bandung
Grace Rose Farm (Dok. Era.id/Anda Mahardhika)

ERA.id - Memandang beraneka bunga dan tanaman indah di taman bisa menjadi obat untuk pikiran yang suntuk. Keindahannya yang meresap kejiwa menjadi penenang bagi perasaan yang lelah.

Hal itu bisa dengan mudah didapat dengan berwisata alam. Destinasi wisata yang memanjakan mata dengan keindahan tanaman hias, terutama bisa melihat 55 warna bunga mawar, bisa dijadikan salah satu tempat untuk disambangi bersama keluarga saat liburan tiba. 

Berada di dataran tinggi Kabupaten Bandung Barat dan memiliki luas 5,5 hektar, ribuan tanaman hias tersebut bisa kamu temukan di Kampung Mawar Resto yang beralamat di Jalan Kolonel Matsuri nomor 305, Bandung Barat.

Taman indah yang menjadi bagian dari resto tersebut adalah, Grace Rose Farm. Bukan hanya mata yang siap dimanjakan, saat memasuki area taman, aroma dari berbagai jenis tanaman pun langsung menghampiri ketika pengunjung mulai melakukan tur edukasi. Harga tiket untuk tur adalah 15.000 rupiah per orang.

Dalam tur tersebut, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai tanaman hias, seperti bagaimana menjaga tanaman agar tumbuh cantik dan juga sehat.

Kepala Operasional Grace Rose Farm, Arief Subagdjo mengatakan ada 1200 jenis tanaman hias yang ada di kebun tersebut.

Grace Rose Farm (Dok. Era.id/Anda Mahardhika)

"Di antara ribuan jenis tanaman disini, ada yang bisa jual dan ada juga yang tidak, kalau mawar sendiri bisa kami jual untuk berbagai acara momentum, apalagi sekarang menjelang natal, tentu banyak mawar yang siap kami hias dan kirim, ada juga buga yang keberadaannya termaksud langka, ada yang bisa dijual dan ada yang menjadi koleksi dari kami sendiri," jelas Arief.

Keindahan destinasi yang penuh dengan tanaman hias tersebut, bisa juga digunakan untuk pernikahan atau pesta kecil yang hanya dirayakan bersama sahabat-sahabat terdekat, pasalnya tersedia juga spot dimana berbagai macam warna mawar dihias menjadi rangkaian bunga dengan kesan romantis.

Dia juga mengatakan bunga mawar yang berada di taman tersebut, merupakan tanaman yang unik, terutama mawar yang memiliki warna tak biasa, seperti oranye, kemudian warna perpaduan merah, ungu dan putih.

"Menjaga tanaman merupakan cara manusia mendapatkan semangat dan kebahagiaan baru, itulah kenapa nama kebun ini adalah Grace," ungkap Arief.

Bukan hanya keindahan yang bisa didapat, di wisata yang memiliki udara sejuk dan cuaca yang begitu cerah ini, pengunjung bisa belajar merangkai bunga. Katanya, destinasi yang mengenalkan berbagai macam tanaman yang unik dan langka ini, bisa juga dijadikan wisata edukasi, sehingga bisa menambah pengetahuan baru.

Rekomendasi