Game Valorant Kini Bisa Dimainkan Lewat Konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

| 05 Aug 2024 20:40
Game Valorant Kini Bisa Dimainkan Lewat Konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X/S
Ilustrasi game Valorant (Unsplash)

ERA.id - Kabar gembira untuk para pemain game Valorant. Permainan virtual besutan Riot Games itu resmi bisa diakses di konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Gim "Valorant" versi konsol kini tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Jepang, dan Brasil. Seiring waktu, Riot Games berencana akan memperluas ketersediaan gim ini ke lebih banyak negara.

"Kami percaya ada jutaan pemain yang ingin sekali memainkan Valorant, tetapi saat ini belum bisa, dan kami berharap dapat mengubahnya dengan membawa Valorant ke konsol," kata desainer produksi "Valorant" Arnar Gylfason dikutip dari laman Engadget seperti dikutip Antara.

Peluncuran ini dilakukan setelah beberapa bulan terakhir Riot Games melakukan uji coba versi beta untuk menghilangkan beberapa bug.

Mereka juga bakal mengoptimalkan pengalaman bermain "Valorant" di konsol lewat beberapa pembaruan salah satunya mode menembak Focus baru dengan sensitivitas lebih rendah namun presisi yang lebih unggul.

Sayangnya, "Valorant" tidak mendukung fitur crossplay antar perangkat PC dan konsol dengan alasan untuk menjaga integritas kompetitif gim ini. Sebagai gantinya, pemain tetap bisa mengakses semua item yang dibeli maupun didapatkan secara gratis. Selain itu, semua progres permainan yang ada di PC juga bisa dibuka di konsol.

Riot Games mencatat bahwa "Valorant" versi konsol maupun PC akan menerima dan patch keseimbangan, karakter baru, pembaruan peta, konten premium, dan fitur-fitur lainnya secara bersamaan.

"Kami bertujuan untuk memberikan mereka pengalaman menyenangkan bermain Valorant dan semua yang terkait dengannya: gameplay penembak taktis yang berfokus pada penguasaan dan ekspresi pemain, lingkungan kompetitif berbasis tim di mana kualitas dan keadilan dalam permainan menjadi hal utama, ekosistem luar biasa kami dengan gaya yang unik, konten berkualitas tinggi, serta komunitas berkembang yang menghargai identitas pribadi dan kompetitif," kata Arnar.

Rekomendasi