Rieke Diah Pitaloka Tampil dengan Kebaya Encim Betawi di Sidang Tahunan MPR

| 16 Aug 2024 13:30
Rieke Diah Pitaloka Tampil dengan Kebaya Encim Betawi di Sidang Tahunan MPR
Rieke Dyah Pitaloka (Instagram/@ riekediahp

ERA.id - Artis Rieke Diah Pitaloka turut menghadiri sidang tahunan 2024 yang digelar di Gedung MPR-DPR Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2024). Ia hadir dengan mengenakan kebaya emcim Betawi yang simpel namun menawan. 

Kebaya encim yang dikenakan oleh Diah Pitaloka tersebut berwarna merah terang. Ia memadukan kebaya dengan kain batik berwarna coklat sebagai bawahan.

Tak ketinggalan Rieke menyanggul rambut panjangnya, menyesuaikan dengan busana adat Betawi. Ia juga tampak mengenakan aksesoris minimalis berupa kalung dan jam tangan. 

Sebelum mengikuti sidang, anggota Komisi VI DPR RI ini sempat membagikan fotonya bersama beberapa rekannya. Ia tampak tersenyum dan antusias menghadiri sidang yang sudah menjadi kewajibannya sebagai pejabat. 

Selain Rieke Diah Pitaloka, para pejabat yang menghadiri sidang tersebut juga tampil dengan mengenakan pakaian adat. Termasuk Presiden Joko Widodo yang turut mengenakan baju khas adat Betawi. 

Sementara itu, sidang tahunan 2024 ini diisi oleh sejumlah kegiatan kenegaraan, salah satunya Pidato Presiden RI tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 RI. 

Rekomendasi