Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air dengan Cinta Produk Lokal

| 20 Aug 2024 07:01
Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air dengan Cinta Produk Lokal
Ilustrasi toko produk lokal (Dok. MR. DIY)

ERA.id - Suasana kemerdekaan masih terasa sepanjang bulan Agustus. Semangat perjuangan dan kemerdekaan pun sejatinya tidak boleh berhenti. Salah satunya, bisa dengan mendukung produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat. Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024. Angka ini lebih tinggi dari target pertumbuhan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo).

Untuk mewujudkan itu, salah satu ritel rumah tangga turut mengobarkan semangat patriotisme menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia melalui kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024.

"Bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal, sehingga konsumsi barang produksi dalam negeri bisa bertambah," ungkap Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Ia menambahkan, melalui kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024.

Kegiatan offline ini terdiri dari peragaan produk lokal untuk mengenalkan barang MR.DIY yang diproduksi di Indonesia. Ada pula Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk lokal dan instalasi audio interaktif yang berisi penjelasan mengenai barang-barang yang dipromosikan di kampanye ini.

“Agustus merupakan bulan tepat menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya dengan bangga menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY mengenai konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon sampai dengan 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Oleh karena itu, bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia, MR.DIY melalui kampanye “CINLOK” ikut mendukung peningkatan konsumsi barang produksi dalam negeri.

“Kami berharap kampanye ini bisa membuat lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mencintai produk lokal. Kami juga melihat barang-barang produksi Indonesia memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati oleh pelanggan kami di negara lain. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung hal ini dengan melakukan ekspor produk lokal beberapa negara,” tutup Ria kepada media.

Rekomendasi