Awas Pamali

Tim Editor
Jakarta, era.id- Pernah denger mitos Jawa sebelumnya? Hmm.. Mitos Jawa miliki alasan yang relevan dan logis lho. Begini penjelasannya:

1. Sayap ayam sebabkan jomblo?
Sayap ayam mengandung lemak dan hormon remaja biasanya tidak stabil sehingga mudah timbul jerawat. Itulah yang dimaksud jauh dari jodoh. Kalau kulit muka tak bersih, gadis dianggap sulit dapat pacar.

2. Keahlian menyapu
Orang-orang masa lampau, khususnya perempuan, menyukai pria yang wajahnya bersih dari brewok. Mitos ini dibuat untuk ‘menakut-nakuti’ perempuan agar mereka menyapu dengan sungguh-sungguh, tak ada kotoran atau debu yang tersisa. Karena brewok pada masa itu, melambangkan hal-hal yang belum bersih. Jadi jika kamu malas membersihkan rumah, kamu juga bakal dapat cowok yang malas membersihkan badan juga.

3. Duduk depan pintu
Duduk di depan pintu dianggap tidak sopan & menghalangi orang keluar masuk. Menurut primbon jawa, duduk di depan pintu selain mengganggu orang lain lewat juga mengganggu makluk halus yang ingin melewati pintu tersebut dan ahirnya makluk halus tersebut marah dan bisa menyebabkan anda sakit sampai kematian dengan cara mengganggu.

Baca Juga : Kalender Jawa

Bagikan: