Sneakers, Jagoan Anak Muda untuk Melangkah

| 03 Mar 2018 19:19
<i>Sneakers</i>, Jagoan  Anak Muda untuk Melangkah
Jakarta, era.id - Sneakers sudah menjadi andalan anak muda sehari-hari. Dianggap nyaman ketika melangkah, menjadikan pemakainya lebih stylish.

Di abad 18, sneakers dikenal dengan sebutan plimsolls. Berubah menjadi sneakers dari padanan kata  'sneak', yang berarti mengendap-endap. Terbuat dari sol karet, jenis sepatu ini tidak menimbulkan suara. Sehingga orang mengasosiasikan pemakai sneakers bisa mengendap-endap atau mengikuti orang secara diam-diam.

Sneakers mulai populer di era 70-an dan menjadi bagian penting dalam budaya musik hip hop dan rock 'n roll. Pecinta dan pengoleksi sneakers disebut dengan sneakerhead. Istilah itu muncul di Amerika Serikat pada awal 1980-an. Sejak tumbuh dan berkembang hingga saat ini sneakerhead identik dengan pencinta basket dan penggemar musik hip hop.

Bagi Anda penggemar jenis sepatu ini, ajang berkumpulnya penggemar fanatik sneakers bertajuk Jakarta Sneaker Day di The Hall Senayan City, Jakarta, bisa menjadi tujuan di akhir pekan ini. Dan, hari ini digelar terakhir loh..

Baca Juga : Jokowi Beli Sepatu Lokal di Jakarta Sneaker

Tags :