Pencuri Data Tak Kasat Mata

| 29 Mar 2018 23:19
Pencuri Data Tak Kasat Mata

Jakarta, era.id - Deep Web adalah situs web tersembunyi dan tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah. Dark Web merupakan bagian kecil dari Deep Web. Untuk mengaksesnya memerlukan tool dan jalur khusus. Sebut saja salah satunya adalah TOR Network.

Ukuran Deep Web berdasarkan ekstrapolasi yang dilakukan Universitas California, pada tahun 2001, memperkirakan bahwa Deep Web memiliki ukuran sekitar 7,5 petabita. Sekitar 300.000 situs Deep Web yang ada di seluruh Web pada tahun 2004, dan menurut Shestakov, sekitar 14.000 situs Deep Web berada di bagian web Rusia pada tahun 2006.

Pencuri data berkeliaran bebas di Deep Web, jika masuk ke situs tersebut dan melakukan kesalahan sedikit saja, maka komputer atau laptop akan mati dalam sekejap dan harus di install ulang. Data keamanan, seperti kartu kredit, debit, username dan password dalam sekejap akan di curi. Bahkan file-file yang tersimpan di hard disk dalam sekejap akan berpindah tangan ke tangan pencuri data, dan hard disk akan kosong-molongpong.

Tags :
Rekomendasi