Karir Mbak Kunti di Perfilman

| 05 Apr 2018 21:47
Karir Mbak Kunti di Perfilman
Jakarta, era.id - Awal karir mba kunti ternyata dari dunia perfilman lho.. Pada tahun 1961 mba kunti main film dengan Kurnaen Suhardiman dengan judul 'Kuntilanak'. Kala itu Kurnaen menggandeng Tien Rostini dan membuat konsep mba kunti menjadi sosok yang penuh canda dan berhasil jadi tontonan penuh kelucuan bersama Eddy Sud.

Mba kunti kemudian melejitkan karirnya bersama Suzzana pada tahun 1983, ratu horor yang sukses mencitrakan kuntilanak sebagai sosok yang humoris. Kadang kocak, usil, menggoda, hingga sangat menyeramkan dan penuh dendam.

Selepas dari Suzzanna, representasi kuntilanak gak banyak berubah dari kebanyakan, yaitu tetap menggunakan baju putih, rambut panjang, dan wajah pucat. Perubahan kemudian hadir dan dilakukan oleh Rizal Mantovani dalam film 'Kuntilanak I' pada tahun 2006. Pada saat itu, mba kunti hadir dalam perwujudan makhluk mitologi perantara pesugihan. Selain Kuntilanak, ada juga perubahan penampilan dari mba kunti di film 'Terowongan Casablanca' tahun 2007 garapan Nanang Istiabudi yang mengangkat mitos kuntilanak merah penghuni terowongan.

Baca juga: Karir Film Mbak Kunti

Tags :