Rute Obor di Asian Games 2018

| 06 Apr 2018 19:45
Rute Obor di Asian Games 2018
Jakarta, era.id - Api obor Asian Games ke-18 akan dibawa ke 51 titik di berbagai daerah di Indonesia. Dimulai dari Yogyakarta dan akan berakhir di Istana Negara Jakarta.

Perjalanan api obor Asian Games dimulai dari New Delhi, India pada 15 Juli yang diwakili Kemenpora. Setelah tiba di Indonesia, api obor tersebut akan melalui kota-kota seperti Yogyakarta, Bali, Makassar, Raja Ampat, Padang, Balikpapan, Palembang, Aceh, dan Malang.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, usai rapat koordinasi persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Kemenko PMK Jakarta, Kamis (5/4/2018) diaraknya api obor Asian Games sebagai upaya meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata di berbagai daerah.

"Kenapa dipilih jalur 51 titik atau lokasi, karena kita juga berharap momen Asian Games ini sekaligus bisa meningkatkan ekonomi dan pariwisata. Dan tentu saja menjalin kerja sama di bidang olahraga dan mempererat kerja sama di bidang politik," kata Menko Puan seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Api Obor Asian Games Akan Keliling Indonesia

Tags : asian games