Ramalan Masa Depan Bumi

| 09 Apr 2018 17:16
Ramalan Masa Depan Bumi
Jakarta, era.id - Berdasarkan dari sebuah jurnal berjudul World Scientists Warning to Humanity: A Second Notice. Dan sungguh, hasilnya sangat enggak baik. Menurut jurnal tersebut, ancaman terhadap peradaban umat manusia makin nyata. Jurnal BioScience itu menyebut berbagai peristiwa yang terjadi sepanjang tahun-tahun belakangan sebagai pertanda buruk buat kelangsungan hidup manusia di bumi. Dampak perubahan iklim disebut-sebut akan meningkatkan risiko serius buat kesehatan manusia.

Selain itu, ketidakseimbangan ekosistem di bumi bakal mencapai tingkat paling buruk pada tahun-tahun mendatang. Pertumbuhan populasi manusia yang enggak terkendali disebut akan memicu gelombang migrasi ke kota-kota besar di dunia dalam jumlah yang amat banyak. Belum lagi penggundulan hutan dan berbagai perilaku kurang ajar banyak manusia yang akan menyebabkan hilangnya akses air bagi jutaan manusia dan kepunahan spesies dalam jumlah besar.

Baca juga : Ramalan 15.000 Ilmuwan tentang Masa Depan Bumi

Secara rinci, ada beberapa temuan mengkhawatirkan yang didapat oleh para ilmuwan dalam 25 tahun belakangan. Berikut di antaranya:

1. Terjadi penurunan 26 persen air bersih yang tersedia per kapita

2. Peningkatan 75 persen zona laut mati

3. Menghilangnya lebih dari 300 juta hektar tanah/hutan

Masih mau cuek dengan bumi tempat kita tinggal? kalian bisa memulai dari diri sendiri loh.

Tags :
Rekomendasi