Anies Baswedan Ingin Bangun Prasasti

| 10 Apr 2018 14:50
Anies Baswedan Ingin Bangun Prasasti
Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi mereka kepada para pemilik lahan yang bersinggungan dengan proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 1. Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Enggak cuma itu, Anies bahkan menyebut bakal membangun sebuah prasasti sebagai penghargaan terhadap mereka yang telah bersedia membebaskan lahan milik mereka demi pembangunan Ibu Kota.

Saat ditanya di mana prasasti itu bakal dibangun, Anies mengaku belum tahu. Yang jelas, nantinya prasasti itu bakal berisi nama-nama 357 anggota keluarga pemilik lahan. Buat warisan, kata Anies. 

Menurut Anies, pengorbanan menyerahkan lahan untuk pembangunan enggak bisa dibalas dengan nominal uang. Karenanya, pemprov tampak begitu ngebet buat bangun prasasti guna membalas budi baik para pemilik lahan.

"Rupiah yang kali ini diterima (pemilik lahan), uang yang diterima bisa diwariskan, tapi nilainya enggak sebesar hingga 10 tahun ke depan, tapi nama baik yang diwariskan. Itu adalah nama yang kekal, nama yang membanggakan bagi anak cucu," ujar Anies.

Baca juga: Pemprov DKI 'Ganti Rugi' Lahan MRT dengan Prasasti

Tags :
Rekomendasi