Bergantungan di Gelang-gelang

| 09 Jul 2018 15:15
Bergantungan di Gelang-gelang
Jakarta, era.id - Kamu pernah dengar yang namanya still rings? Itu lho, aksi akrobatik yang dilakukan dengan alat pendukung berupa dua gelang yang digantung dengan kawat. Dalam aksinya, atlet senam still rings harus memperagakan sejumlah gerakan dalam kurun waktu tertentu, antara 30 sampai 90 detik.

Still rings merupakan bagian dari artistic gymnastics atau senam artistik.  Dalam sebuah kejuaraan, biasanya cabang senam artistik dibagi menjadi dua, untuk putra dan putri. Bagi atlet putra, ada enam jenis senam yang dipertandingkan, yakni senam lantai (floor exercise), meja lompat (vaulting), gelang-gelang (still rings), kuda pelana (pomel horse), palang sejajar (parallel bars), dan palang tunggal (horizontal bars).

Sedang untuk atlet putri, senam artistik mengenal empat jenis senam yang dipertandingkan, yaitu senam lantai (floor exercise), meja lompat (vaulting), palang bertingkat (uneven bars), dan balok keseimbangan (balance beam).

Nah, untuk info lengkapnya, simak aja infografis kece yang sudah era.id siapkan buat kamu, tentang still rings, asa yang digantung di atas kepala para pemenang.

Rekomendasi