DKI Gelar Nikah Massal Akhir Tahun, Habis Sah Langsung Doorrr..

| 04 Dec 2017 16:43
DKI Gelar Nikah Massal Akhir Tahun, Habis Sah Langsung Doorrr..
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (era.id)
Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan festival akhir tahun bagi warga Jakarta. Tidak sekadar festival, Pemprov DKI juga bakal memfasilitasi pasangan yang ingin berikrar di hadapan penghulu.

"Ada ide yang sangat bernas dari Bapak Gubernur (Anies), adalah bagaimana pasangan-pasangan yang ingin menikah di tahun baru ini, dari kalangan menengah ke bawah, kami fasilitasi,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Senin (4/12/2017).

Sandiaga menjelaskan, warga yang memiliki keterbatasan dana atau lainnya untuk menikah, dapat memanfaatkan kesempatan ini. Selain itu, Pemprov juga akan memfasilitasi warga yang sudah menikah namun belum memiliki surat-surat.

"Pemprov akan memfasilitasi semuanya, sehingga tidak akan dipungut biaya sepeser pun,” tambahnya.

Adapun tempat pelaksanaan dan teknisnya, Sandiaga belum memastikan. Sebab, festival ini masih akan dimatangkan kembali.

Sandiaga berharap, pernikahan massal bisa menjadi hal yang berkesan bagi para pengantin yang dinikahkan, sebab pernikahan mereka dirayakan bersama-sama seluruh warga Jakarta.

"Nikahnya 31 Desember, pas 1 Januari ada kembang apinya. Jadi pas 'Sah?', 'Sah!' terus 'DOOOOR' ada kembang apinya begitu," seloroh Sandiaga.

                   

Tags :
Rekomendasi