Kasihan Roy Suryo, Tertawa Lepas Saat Pakai Penyangga Leher, Dibilang Pura-Pura Sakit

| 02 Aug 2022 16:23
Kasihan Roy Suryo, Tertawa Lepas Saat Pakai Penyangga Leher, Dibilang Pura-Pura Sakit
Roy Suryo tertawa lepas saat memakai penyangga leher.

ERA.id - Mantan Menpora Roy Suryo tidak ditahan meski sudah jadi tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi. Walau begitu, kasusnya akan jalan terus.

Sebelumnya, kondisi Roy memang sempat bikin kaget banyak publik, karena terlihat lemah dan memakai kursi roda usai diperiksa polisi beberapa pekan silam.

Tak cuma itu, kini lehernya pun dipakaikan penyangga untuk membuktikan bahwa dirinya sedang sakit. Sayangnya, kondisi Roy dianggap sebuah tindakan kepura-puraan.

"Pak @ListyoSigitP @CCICPolri @DivHumas_Polri. Tampaknya kasus roy suryo ini perlu diatensi lebih dalam mengingat mencederai kehormatan polri dan rasa keadilan, persamaan hukum di masyarakat. Jika dibiarkan Perbuatan Pura2 Sakit Roy Suryo akan jd contoh buruk. #TangkapRoySuryo," tulis pegiat media sosial @kurawa di Twitter, Selasa (2/8/2022).

Sembari menyorot Roy yang dianggapnya pura-pura sakit, Rudi Valinka juga mengunggah video Roy Suryo yang tertawa lepas memakai penyangga leher dalam sebuah acara komunitas mobil mewah.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (1/8/2022), bilang kalau kasus Roy akan berlanjut.

"Kita sekarang sedang kita lengkapi berkasnya. Sehingga nanti kalau sudah lengkap, dikirim ke kejaksaan. Apabila dinyatakan lengkap, baru tahap dua, lanjut proses persidangan," kata

Zulpan kembali menjelaskan alasan Roy Suryo tidak ditahan meski ditetapkan menjadi tersangka. Dia menerangkan Roy Suryo tidak ditahan karena penyidik menilai mantan Menpora ini kooperatif.

"Di antaranya, (penahanan tidak dilakukan) atas dasar Roy Suryo kooperatif, kemudian tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan sebagainya," ucap dia.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya memutuskan tak melakukan penahanan terhadap tersangka Roy Suryo atas kasus dugaan penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur.

Mantan Menpora itu tidak ditahan usai diperiksa sebagai tersangka pada Kamis (28/7). Roy Suryo diketahui telah diperiksa sejak pukul 13.00 WIB dan baru meninggalkan Polda Metro Jaya sekitar pukul 22.30 WIB.

Rekomendasi