Kemarin Pakai Kursi Roda hingga Penyangga Leher, Kini Polisi Sebut Roy Suryo dalam Kondisi Sehat

| 05 Aug 2022 16:25
Roy Suryo menggunakan kursi roda usai diperiksa polisi kasus meme stupa Candi Borobudur pada Jumat (22/7/2022). (Foto: TV One)

ERA.id - Pihak kepolisian kembali melakukan pemeriksaan terhadap Roy Suryo. Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu diperiksa sebagai tersangka dugaan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Roy Suryo hadir memenuhi panggilan.

"Hari ini pukul 13.00 yang bersangkutan telah penuhi undangan hadir," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Zulpan menjelaskan sebelum diperiksa oleh penyidik, pakar telematika itu terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Hasilnya, Roy Suryo dinyatakan sehat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan hasilnya dinyatakan sehat dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait laporan yang telah dilayangkan," sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Roy Suryo mengaku sakit saat menjalani pemeriksaan. Bahkan, dia datang dengan kursi roda. Kemudian pada pemeriksaan berikutnya, eks kader Partai Demokrat ini datang dengan memakai penyangga leher.

Lalu, apakah Roy Suryo berbohong dengan mengaku sakit pada pemeriksaan sebelumnya? Mengenai hal tersebut, Zulpan enggan menjawabnya.

"Itu silahkan teman-teman sendiri yang menyimpulkan. Karena kemarin dalam unggahan di media sosial yang, saya rasa semua masyarakat sudah melihat bagaimana yang bersangkutan melakukan kegiatan turing begitu ya, menggunakan sepeda motor besar atau mobil. Yang sebenarnya kalau untuk orang yang sakit seperti yang dikeluhkan, saya rasa itu, tidak mungkin bisa melakukannya," bebernya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan hasil pemeriksaan kepada Roy Suryo akan disampaikan bila yang bersangkutan sudah selesai diperiksa. Pada pemeriksaan hari ini, penyidik akan menanyakan mengapa Roy mengaku sakit.

"Ya nanti kita lihat penyidikan sekarang ini. Makanya penyidikan hari ini pun akan menanyakan hal-hal itu. Kenapa kemarin menyatakan sakit begitu," ucap Zulpan.

Roy Suryo menjadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polda Metro Jaya pun akan kembali memeriksa Roy Suryo sebagai tersangka, hari ini.

Kami juga pernah menulis soal Pakai Penyangga Leher, Roy Suryo Kini Ditahan Usai Diperiksa di Polda Metro Jaya Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi