Pesan Surya Paloh Buat Kang Emil

| 27 Jun 2018 20:26
Pesan Surya Paloh Buat Kang Emil
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Foto: Yohanes/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh berpesan kepada calon gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Kang Emil untuk menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila. Hal ini menyusul unggulnya pasangan Emil-Ruzhanul Ulum (Uu) menurut hasil hitung cepat Pilkada Jabar 2018.

"Tugas utama dia sebagai apa yang telah ditekankan oleh saya sebagai ketua umum partai, jadikan Jawa Barat sebagai benteng Pancasila," kata Surya Paloh kepada wartawan di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Surya Paloh berharap, Emil dapat menjadi Gubernur yang sesuai dengan keinginan hatinya, tanpa harus menjadikan Jabar sebagai provinsi pemenang Partai Nasdem.

"Saya tidak mendesak Emil jadikan Jabar jadi partai politik Nasdem. Dia boleh membebaskan dirinya untuk menjadi, katakanlah, Gubernur untuk seluruh partai-partai politik lainnya," pesannya.

Baca Juga: Ini Pesan SBY untuk Khofifah-Emil

Paling penting, kata dia, Emil dapat bekerja secara efektif dan efisien untuk membangun Jabar.

"Dan memberikan dukungan seutuhnya untuk kepemimpinan Jokowi," tandasnya.

Berdasar sejumlah hasil hitung cepat, pasangan Ridwan Kamil-UU unggul dibanding tiga lawan politiknya. Pasangan ini diusung oleh Partai Hanura, PPP, PKB, dan Partai Nasdem. 

Rekomendasi