Kemarin 'Senggol' Susi Pudjiastuti, Kini Eks Staf Menkominfo Henri Subiakto Ngamuk di Twitter

| 04 Aug 2022 16:11
Eks staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus seorang guru besar Universitas Airlangga, yakni Henri Subiakto.

ERA.id - Eks staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus seorang guru besar Universitas Airlangga, yakni Henri Subiakto, mengamuk di media sosial.

Uniknya, dia meladeni akun anonim bernama @partaisocmed. Setelah perdebatan alot membahas soal akun yang dibayar untuk menyerang pribadi tertentu atau pemerintah, bersama akun anonim tersebut, Henri pun menumpahkan uneg-unegnya.

Lewat pesan langsung atau DM, di Twitter, Henri menyapa akun anonim itu dengan kata, "hei pendek".

Tak lama, si akun anonim itu membalas. "sekarang lewat dm? Kok jadi body shaming prof? Emosi ya?". Tak lama, Henri Subiakto membalas bahwa ia tahu siapa sosok di balik akun anonim tersebut.

"Artinya aku tahu kamu. Makanya jangan kurang ajar."

Netizen pun merespons isi DM dari Henri itu. "Kalau memang beneran profesor, seharusnya tadi siang bisa menahan diri untuk tidak berkomentar," ucap akun @papamisterius.

Sebelumnya, Henri pernah bikin heboh saat cuitannya disambut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Henri pada Februari 2021 silam bilang, kalau ada tokoh yang sekolahnya gak tamat tapi jabatannya melambung.

"Ada tokoh yang sekolah gak tamat, tapi jabatannya melambung, dan perusahaanya untung," kata Henry lewat akun Twitter @henrysubiakto.

Menurut Henri, tokoh yang dimaksud sedang bermanuver politik untuk mengadu keberuntungan setelah jabatan sebelumnya digantikan.

"Kemarin jabatannya diganti orang yang kebijakannya tidak nyambung, tambah perusahaan miliknya lagi buntung. Logislah lalu bermanuver politik, siapa tahu 2022/2024 kembali beruntung," kata Henry.

Sindiran tersebut direspons Susi dengan menyapa dan memperkenalkan diri kepada Henry. "Selamat sore Pak Henry Subiakto, saya susi pudjiastuti... salam kenal," tulis Susi.

Setelah itu, Henri langsung membalas, "Wah makasih bu sudah muncul ???? kita seangkatan saat SMA di Jogja. Anda di SMA Teladan, saya di SMA Muhi. Anda dari Penanjung Pangandaran, saya tdk tll terkenal. Tp saya tentu kenal siapa bu Susi, Fuad, Taufik, dan almarhum Oji. Maaf kalau tersinggung," kata Henry lewat akun Twitter @henrysubiakto, Jumat 5 Februari 2021.

Rekomendasi