HUT Polairud, Kapolri Puji Penanganan Pencurian Ikan

| 05 Dec 2017 10:50
HUT Polairud, Kapolri Puji Penanganan Pencurian Ikan
Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Polisi Air Udara (Polairud) Polri yang digelar di Markas Komando Polisi Udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/12/2017). (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Polisi Air Udara (Polairud) Polri yang digelar di Markas Komando Polisi Udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, berlangsung meriah, Selasa (5/12/2017). Gelar pasukan, aksi terjun payung, atraksi polisi cilik dan penampilan tim perkusi meramaikan acara tersebut.

 

Upacara HUT Polairud dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam kesempatan itu, Tito mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan Polairud menangani pencurian ikan dan menyelamatkan uang negara hingga Rp 90 milliar.

 

"Kami dapat memahami betapa pentingnya kesatuan ini menjaga keamanan di sektor perairan dan udara. Harus disadari menjaga tugas perairan dan udara tidak semakin mudah ke depan," ujar Tito.

Tito meminta Polairud terus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi tantangan yang semakin berat di depan. Dengan disatukannya kesatuan air dan udara di bawah Baharkam sejak 6 April 2017, Tito berharap kinerja Polairud semakin baik.

 

"Tapi kami ingin memperkuat dalam wadah yang sudah ada dalam struktur itu. Diperkuat sehingga dapat memberikan daya yang signifikan kepada masyarakat," ucap Tito.

 

Lebih lanjut, Kapolri mengingatkan kepada anggota Polairud untuk berinisiatif menangani bencana alam yang sering menimpa Indonesia agar peran mengayomi Polri semakin dirasakan masyarakat.

 

Adapun HUT Polairud ke-67 mengambil tema, Korpolairud Siap Mewujudkan Polri Yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018.

Tags :
Rekomendasi