Akhir Pekan Jokowi Spesial untuk Jan Ethes

Tim Editor

Presiden bersama keluarga berkunjung ke TMII, Minggu (8/7). (Foto: BPMI)

Jakarta, era.id - Aktivitas Presiden Jokowi selama sepekan sudah pasti padat merayap. Berbagai pertemuan, hadiri undangan hingga menggelar rapat pasti dilakoni dengan jadwal yang tersusun rapih. Tapi akhir pekan, saatnya Jokowi menjadi seorang manusia.

Jokowi memang bukan saja seorang presiden. Tapi dia adalah suami, ayah hingga kakek dari keluarganya. Dan akhir pekan ini, dia memilih menghabiskan waktu bersama mereka.

Minggu (8/7/2018) pagi tadi, Jokowi mengajak cucunya, Jan Ethes pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda.

Tiba di TMII sekitar pukul 10.45 WIB, Jokowi dan keluarga langsung menuju Taman Burung. Dengan luas enam hektar, Taman Burung ini adalah yang terlengkap di Indonesia. Terdiri dari 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor.

Sambil menggandeng Jan Ethes, Jokowi memberitahu berbagai jenis burung kepada cucunya. Pertama, melihat kubah barat yang berisi burung-burung dari Indonesia bagian barat, yaitu asal Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali antara lain, burung Merak, Beo, Putih, Enggang, Elang, dan Jalak Bali.

Sementara di kubah timur Jokowi melihat burung-burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua, seperti burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri dan Maleo. Jokowi juga sempat mengajak Jan Ethes berfoto dan berinteraksi dengan burung Kakatua.

Tidak berhenti sampai di situ. Jokowi melanjutkan rekreasinya naik kereta gantung. Jokowi dan keluarga naik dari stasiun B yang terletak di seberang anjungan Papua, dekat dengan Taman Burung. Jokowi, Iriana, Gibran, Selvi, dan Jan Ethes naik satu kereta. Jan Ethes terlihat duduk dengan tenang di pangkuan Jokowi.

Dari atas kereta gantung, Presiden menunjukkan cucu pertamanya itu miniatur pulau-pulau Indonesia. Setelah sekitar 10 menit, kereta gantung Presiden tiba di stasiun A.

Main bola dan tinju

Kebersamaan JOkowi dan Jan Ethes bukan di situ saja. Tanpa canggung dengan label orang nomor satu di negeri ini, Jokowi meladeni Jan Ethes bermain bola dan tinju.

"Olahraga saya kali ini ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun instagramnya.

Jan Ethes memang sangat spesial. Cuma dia yang bisa bikin Jokowi harus berlutut di depannya sambil bermain tinju. Jokowi bukan cuma menemani Jan Ethes bermain saja, tapi juga sigap menyuapi pisang cucu pertamanya itu.
 

Tag: jokowi

Bagikan: