Keluarga Jokowi Berakhir Pekan di Solo Safari, Jan Ethes Ungkap Hadiah Spesial Ultah dari Jokowi

| 11 Mar 2023 21:00
Keluarga Jokowi Berakhir Pekan di Solo Safari, Jan Ethes Ungkap Hadiah Spesial Ultah dari Jokowi
Presiden Jokowi menggandeng cucu pertamanya Jam Ethes Srinarendra usai bersantap siang di Kafe Makunde yang ada di dalam Solo Safari, Sabtu (11/3/2023). ANTARA/Aris Wasita

ERA.id - Presiden Joko Widodo menikmati libur akhir pekan bersama dengan keluarga di Solo Safari pada Sabtu (11/3/2023). Jokowi bermain bersama kedua cucunya, Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah.

Turut pula ibu negara Iriana Jokowi dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda. Mereka menikmati libur akhir pekan ini dengan makan di resto Makunde.

Resto ini memberikan sensasi makan siang ditemani dengan sepasang singa bernama Desy dan Febri yang hanya berbatasan kaca. Makan siang ini hanya berlangsung sekitar satu jam.

Sayangnya Jokowi enggan melayani wawancara dengan awak media. Ia hanya membagikan kaos pada warga yang ingin mengabadikan foto kegiatan keluarga presiden. Hanya Jan Ethes yang justru melayani wawancara.

Ia menceritakan bahwa baru saja mendapatkan hadiah dari kakeknya. Ethes mengaku senang bisa makan siang dan melihat singa secara bersamaan.

"Seneng (piknik Solo Safari) lihat singa lagi, tidak takut," kata Ethes polos.

Ethes mengaku baru saja mendapat kado hadiah ulang tahunnya yang ke-10 pada Jumat (10/3). Ia mendapatkan kado tablet dari kakeknya.

"Dapat kado Ipad dari Mbah Owi. Dikasih kemarin. Tiup lilin juga sudah di rumah," katanya.

Sementara itu General Manager Solo Safari, Shinta Aditya, membenarkan adanya kunjungan keluarga Presiden Jokowi di Makunde untuk makan siang sambil melihat singa. Untuk makan siang hidangan nya dan nasi iga bakar, nasi kebuli dan es kelapa.

"Beliau (Jokowi) ucapkan terima kasih atas hidangannya. La Lembah (anak Gibran) juga menikmati wahana petting zoo naik kuda poni," kata Shinta.

Rekomendasi