Sugito Tewas Digigit Buaya di Sorong

| 13 Jul 2018 21:45
Sugito Tewas Digigit Buaya di Sorong
Ini bukan buaya yang gigit Sugito, cuma ilustrasi dari Pixabay
Sorong, era.id - Seorang transmigran asal Jawa di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Sugito tewas setelah diterkam buaya di sekitar kawasan penangkaran buaya SP satu Sorong, Jumat (13/7/2018). Jenazah Sugito ditemukan dengan sejumlah luka pada tubuhnya.

Menurut Ardi, warga SP satu, Sugito sehari-hari bekerja pada tempat pembuatan tahu SP Kabupaten Sorong. Sugito kabarnya digigit buaya saat sedang mencari rumput untuk hewan ternak.

Ardi memang tidak melihat langsung kejadian tersebut. Merujuk informasi yang diperoleh dari keluarga korban, Sugito diserang buaya saat sedang memotong rumput untuk makan ternaknya.

Kepala Unit Intel Polsek Aimas Polres Kabupaten Sorong, Chandra yang dihubungi, membenarkan peristiwa ini. Dari pemeriksaan sejumlah saksi, Sugito sedang mencari rumput untuk ternaknya di sekitar penangkaran. Tak berapa lama, warga sekitar mendengar suara teriakan minta tolong.

Ada seorang warga yang sempat melihat korban meminta pertolongan. Namun, warga tersebut memilih mencari teman lainnya untuk menolong Sugito.

Naas, setelah warga tiba di lokasi, Sugito sudah tidak bernyawa. Warga kemudian mengevakuasi korban dan ditemukan luka gigit pada bagian tangan, kaki, leher dan bagian kepala korban.

"Guna mengetahui pasti kejadian korban diterkam buaya kepolisian sedang mengambil keterangan saksi warga sekitar serta menunggu hasil pemeriksaan tim medis," kata Chandra seperti dilansir Antara.

 

Rekomendasi