PSI: Caleg Artis Enggak Jaminan Terpilih

| 17 Jul 2018 12:45
PSI: Caleg Artis Enggak Jaminan Terpilih
Pengurus PSI serahkan daftar caleg ke KPU, Selasa (17/7/2018). (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Menjelang Pemilu 2019, sejumlah artis terjun menjadi calon anggota legislatif. Namun, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, seorang artis yang menjadi caleg belum tentu terpilih jika tidak diimbangi dengan kerja politik yang efektif.

"Yang namanya artis itu enggak jadi jaminan sih, kadang-kadang malah teman-teman artis karena merasa sudah top jadi kurang gigih berjuang di lapangan dibandingkan yang bukan artis," ujar Grace, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Grace menyampaikan, dari 575 caleg DPR RI yang didaftarkan ke KPU, hanya ada dua sosok yang sudah terkenal sebelum jadi politikus, yaitu vokalis band Nidji, Giring Ganesha, dan mantan pebulutangkis nasional, Hariyanto Arbi.

"PSI memang ada beberapa tokoh bukan karena artis, tapi karena memang mereka ingin punya kontribusi, punya visi yang jelas," ujarnya.

Grace menambahkan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa untuk menjadi anggota DPR haruslah memiliki tekad kuat, siap bekerja keras, dan bukan sekadar tinggi popularitasnya.

"Enggak perlu jadi artis, enggak perlu jadi somebody kalau ingin kontribusi, siapapun bisa siapapun diterima," tutur Grace.

Baca Juga: Pilkada 2018 Cerminan Pileg dan Pilpres 2019

Hari ini, PSI menyerahkan 575 dokumen bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Penyerahan berkas itu dilakukan sejumlah pengurus DPP dan diterima oleh komisioner KPU.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi