Perolehan Sementara Caleg Artis Dapil Jawa Barat, Ada Aldi Taher hingga Ronal Surapradja

| 19 Feb 2024 21:40
Perolehan Sementara Caleg Artis Dapil Jawa Barat, Ada Aldi Taher hingga Ronal Surapradja
Perolehan sementara caleg artis dapil jawa barat (Era)

ERA.id - Seperti Pemilihan Umum (Pemilu) tahun-tahun sbelumnya, Pemilu 2024 juga diramaikan oleh sejumlah artis yang mencalonkan dirinya untuk menjadi wakil rakyat di beberapa daerah, salah satunya Jawa Barat.

Lima hari pasca pemilihan, bagaimana perolehan suara para calon legislatif (caleg) di Jawa Barat?

Perolehan Sementara Caleg Artis Dapil Jawa Barat

Gerindra menampilkan Mulan Jameela, sementara Didi Riyadi Element mewakili partai NasDem. Tak ketinggalan, dari PDIP, Ali Syakieb dan Ronal Surapradja juga turut meramaikan kontestasi sebagai caleg. Selain itu ada Melly Goeslaw dan juga Aldi Taher yang meramaikan.

Berikut ini hasil perolehan suara dari sejumlah calon legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat dapat dilihat melalui situs resmi pemilu2024.kpu.go.id (per tanggal 17 Februari 2024):

  1. Dapil Jawa Barat I

Melly Goeslaw dari Partai Gerindra berhasil mendapatkan suara terbanyak dengan total 22.607. Sementara itu, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junico Siahaan memperoleh 19.327 suara, dan Marcell Siahaan mendapatkan 8.049 suara. Giring Ganesha dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga ikut meramaikan dapil ini dengan meraih 15.656 suara.

Melly Goeslaw (Instagram)

  1. Dapil Jawa Barat II

Rachel Maryam dari Gerindra mencatatkan diri sebagai peraih suara terbanyak dengan 20.159. Dari PDIP, Denny Cagur dan Hengki Kurniawan masing-masing meraih 9.118 dan 11.662 suara. Sementara Dede Yusuf dari Partai Demokrat berhasil memimpin dengan perolehan suara tertinggi di partainya, yakni 30.922.

Rachel Maryam memperoleh suara terbanyak di Dapil 2 Jawa Barat (Era)
  1. Dapil Jawa Barat V

Dapil Jawa Barat V menjadi arena persaingan cukup sengit bagi sejumlah calon artis. Tommy Kurniawan dari PKB meraih 44.706 suara, sementara Anang Hermansyah dari PDIP mendapatkan 19.230 suara, menempatkannya di posisi kedua dari sembilan kandidat legislatif dari partainya. Primus Yustisio dari PAN mendominasi dapil ini dengan memperoleh 49.602 suara.

  1. Dapil Jawa Barat VII

Pindah ke Dapil Jawa Barat VII, Rieke Diah Pitaloka dari PDIP mendulang 14.294 suara, sedangkan Verrell Bramasta dari PAN meraih 14.099 suara, dan Aldi Taher dari Partai Perindo mendapatkan 6.423 suara. Raihan suara ini memberikan gambaran awal tentang popularitas dan dukungan yang diterima oleh para calon artis di kancah politik.

  1. Dapil Jawa Barat XI

Pada perhitungan sementara suara caleg di Dapil Jawa Barat XI, tercatat hasil perolehan suara untuk beberapa caleg artis. Mulan Jameela dari Gerindra berhasil meraih 33.952 suara, menempatkannya di posisi kedua dari sepuluh caleg yang bersaing.

Sementara itu, Ali Syakieb dari PDIP memperoleh 20.277 suara, menempatkannya di posisi kedua dari sepuluh caleg. Ronal Surapradja, juga dari PDIP, mendapatkan 6.781 suara, menempatkannya di posisi keenam dari sepuluh caleg.

Kemudian ada Didi Riyadi dari NasDem dengan tagline Element mendapatkan 7.021 suara, dan berada di posisi keempat dari sepuluh caleg yang berkompetisi.

Selain perolehan sementara caleg artis dapil jawa barat, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi