Artis dan Akademisi Nyaleg Lewat PDIP

| 17 Jul 2018 17:25
Artis dan Akademisi <i>Nyaleg</i> Lewat PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto daftarkan caleg dari PDIP ke KPU. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 575 nama calon legislatif (caleg) anggota DPR RI di 80 daerah pemilihan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di antaranya, banyak beberapa nama selebriti atau publik figur yang ikut menjadi bakal calon di Pemilu Legislatif 2019 dari PDIP.

"Krisdayanti sengaja kami calonkan dari malang raya. Ketika bertemu dengan Krisdayanti, dia punya tugas khusus dari Megawati Soekarnoputri untuk menggelorakan semangat rasa cinta kepada kebudayaan nasional, sehingga kita betul-betul hadir sebagai bangsa berkebudayaan," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Selain KD, penyanyi senior lain yang menjadi caleg PDIP adalah Iis Sugianto, Chicha Kuswoyo dan Sari Kuswoyo. Artis Angel Karamoy juga turut bergabung dengan partai berlambang banteng ini. 

"Kami juga mencalonkan Ian Kasela, karena ini favorit teman-teman semua," sebut Hasto.

Tak hanya dari dunia hiburan, sejumlah akademisi juga masuk dalam nama caleg yang didaftarkan. 

"Kami merekrut Professor Abdul Razak Thaha yang punya kepakaran dibidang kebijakan di bidang pembangunan gizi. Kami merekrut profesor hazdullah Tabrani, guru besar universitas Indonesia yang memiliki kepakaran di bidang jaminan sosial ekonomi kesehatan," ucap Hasto.

"Kemudian Professor Junawan Junaidi yang mempunyai pemahaman yang sangat kuat kepakaran dibidang adminitrasi dan kebijakan kesehatan masyarakat," tambah dia.

Tags :
Rekomendasi