7 Caleg Artis Diprediksi Gagal Melaju ke Senayan di Pemilu 2024

| 26 Feb 2024 19:30
7 Caleg Artis Diprediksi Gagal Melaju ke Senayan di Pemilu 2024
Caleg artis bakal gagal ke Senayan (Foto; Instagram)

ERA.id - Ada sejumlah caleg artis yang diperkirakan gagal melenggang ke Senayan sebagai calon legislatif (Caleg) di Pemilihan Legilatif (Pileg) DPR RI. Meski sudah memiliki nama tenar, hal itu tak membuat perjalanan mereka ke Senayan lancar.

Banyak artis yang sulit lolos ke Senayan lantaran jumlah suara partai di bawah ambang batas. Dilansir dari berbagai sumber, 7 caleg artis bakal gagal melaju ke Senayan dalam Pemilu 2024.

1. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah menambah panjang daftar caleg artis yang tidak lolos ke Senayan. Ia terancam gagal melenggang ke Senayan lantaran suaranya terus bersaing dengan rekan separtai. Caleg PDIP Dapil V Jawa Barat ini kalah suara dari rekan satu partainya. Suami Ashanty ini hanya memperoleh 18.018 suara.

2. Aldi Taher

Aldi Taher maju jadi caleg DPR RI dapil Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Ia ikut menjadi caleg dari Perindo di Pemilu 2024. Sampai hari ini, Aldi Taher suaranya baru mengumpulkan 16.542. Meski gagal pada Pemilu 2024, ia tak mempermasalahkannya dan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah memilihnya.

3. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) VI lewat Partai Perindo. Ia mengaku tak menyesal menjadi bagian dalam kontestasi Pemilu 2024, meski hasilnya gagal lolos ke Senayan. Berdasarkan real count KPU, ia mencapai 1.852 suara.

4. Ustaz Yusuf Mansur

Suara sementara yang diperoleh Yusuf Mansur mencapai  1,290 suara. Ia menjadi caleg DPR Dapil I Jakarta Timur dari Partai Perindo. Sang pendakwah terancam gagal menuju Senayan. 

5. Thariq Halilintar

Adik Atta Halilintar itu maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia jadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihan Jawa Barat 6. Suara Thariq Halilintar berada di urutan ketiga dari 11 caleg dari partai yang sama, yakni PDIP.

6. Dede Sunandar

Dede Sunandar gagal lolos ke Senayan dan hanya meraih 10 suara saat mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede. Ia maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 3. Bahkan, Dede Sunandar rela menjual dua mobilnya demi modal nyaleg.

7. Chef Arnold

Chef Arnold gagal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Timur I meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo dalam Pemilu 2024. Total TPS hanya 13.733 dari wilayah tersebut.

Rekomendasi