Ketua Muhammadiyah: Mahfud MD Representasi Islam

Tim Editor

Diskusi terkait Pilpres 2019, di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018). (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Dakwah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Abrar Aziz menilai sosok mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dapat mewakili suara umat Islam dan layak dipilih menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019. 

Jika Mahfud dipilih menjadi cawapres, Jokowi diyakini akan mendapat dukungan lebih besar dari kelompok masyarakat muslim. 

"Oh bisa. Pak Mahfud itu kan meskipun guru besar tata negara, tapi beliau kan sangat religius terutama sangat dekat dengan Gus Dur, sangat NU," dalam sebuah diskusi terkait Pilpres 2019, di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Abrar menyampaikan, pada Pilpres 2019, akan banyak masyarakat yang memilih figur dengan latar belakang ketokohan, berintegritas, dan dekat dengan umat. Dalam hal ini, kata Abrar, Mahfud masuk dalam kategori tokoh Islam meski latar belakang ilmunya adalah hukum tata negara.

"Pak Mahfud, sangat representatif kalau menyebut beliau tokoh Islam. Kelompok keumatan ini penting dipertimbangkan," ujarnya. 

Baca Juga: Jokowi Disarankan Libatkan KPK untuk Cari Cawapres

Di lokasi yang sama, Komandan Densus 99 Banser-Ansor Nurruzaman menyampaikan Mahfud MD merepresentasikam umat Islam. Selain itu, katanya, Mahfud juga dianggap tokoh yang berpengaruh dan berpengalaman.

"Pak Mahfud representasi umat Islam. Dan dia kan tokoh berpengaruh, dekat dengan Muhammadiyah, dekat dengan NU, berpengalaman, bersih," tutur Zaman.
 

Tag: pilpres 2019 jokowi

Bagikan: