Demokrat Ajukan Riki Subagja dan Dina Lorenza Jadi Caleg

| 17 Jul 2018 20:28
Demokrat Ajukan Riki Subagja dan Dina Lorenza Jadi Caleg
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pihaknya memberi kesempatan kepada mantan menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. 

Sejumlah mantan menteri era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maju menjadi caleg, di antaranya mantan Menkumham Amir Syamsuddin, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, mantan Menpora Roy Suryo, dan mantan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Hinca mengatakan sosok-sosok itu akan diandalkan untuk meraup suara pada Pileg 2019. Selain itu, untuk meraup pundi-pundi suara tambahan Partai Demokrat juga mengajak mantan atlet bulutangkis nasional, yakni Taufik Hidayat dan Riki Subagja untuk dapil Jawa Barat. 

“Perkenalkan juga beberapa nama atlet yang luar biasa yang kami daftarkan sebagai caleg seperti Taufik Hidayat dan Riki Subagja untuk daerah pemilihan Jawa Barat,” ungkap Hinca, seusai pendaftaran di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018). 

Selain itu, kata Hinca, ada artis yang diajukan Partai Demokrat menjadi caleg, seperti Jane Shalimar dan Dina Lorenza.

“Kami patuhi pakta integritas sebagai bentuk kesepakatan kepada publik bahwa kami enggak mencalonkan caleg yang memiliki latar belakang eks napi korupsi dan sebagainya,” pungkas Hinca.

Partai Demokrat menjadi partai kelima yang menyerahkan 575 dokumen bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari 80 dapil Pemilu 2019.

Baca Juga: Pemilu 2019, Demokrat Tidak Takut Ketinggalan Kereta

 

Rekomendasi