Novanto Kenakan Sepatu Oxford Saat Diperiksa KPK

| 05 Dec 2017 19:18
Novanto Kenakan Sepatu Oxford Saat Diperiksa KPK
Setya Novanto di Gedung KPK, Selasa (5/12/2017). (Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto kembali diperiksa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Novanto tiba di Gedung KPK sekitar pukul 17.41 WIB, Selasa (5/12/2017).

Ketua DPR RI itu tiba di Gedung KPK diantar mobil tahanan berjenis minibus berwarna silver. Dia mengenakan kemeja berwarna putih yang dibalut rompi tahanan KPK, celana bahan hitam, dan sepatu jenis oxford berwarna coklat tua.

Novanto berjalan menuju pintu masuk KPK tanpa menjawab semua pertanyaan wartawan. Saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya, Novanto hanya tersenyum dan terus berjalan menuju ruang pemeriksaan di lantai dua.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyatakan tidak mengetahui agenda pemeriksaan Novanto.

"Saya belum dapat keterangan (terkait pemeriksaan Novanto) karena belum konfirmasi dan diberitahu oleh penyidik terkait agenda sore ini," ungkap Priharsa, kepada wartawan di Gedung KPK.

Selain pemeriksaan Novanto, penyidik KPK juga kembali memanggil Andi Agustinus alias Andi Narogong yang sama-sama tersangkut kasus e-KTP.

Novanto ditetapkan menjadi tersangka pada Jumat (10/11/2017) karena diduga menjembatani korupsi massal proyek pengadaan e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun.

Pihak KPK resmi menahan Novanto pada Minggu malam (19/11/2017) setelah sebelumnya Novanto sempat mengalami kecelakaan hingga harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. Ia kini ditahan di Rutan Negara Klas I Jakarta Timur, Cabang KPK.

Tags :
Rekomendasi