Pejabat World Bank Tenggelam di Pantai Double Six

| 23 Jul 2018 02:30
Pejabat World Bank Tenggelam di Pantai Double Six
Ilustrasi (Pixabay)
Denpasar, era.id - World Bank sedang berduka. Salah satu pejabat seniornya tewas tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Double Six Seminyak, Kuta, Badung.

Polda Bali memastikan kebenaran informasi ini. Seorang perempuan bernama Aakansha Pande (38 tahun) adalah Senior Economist World Bank.

"Ya, kami menerima laporan bahwa korban meninggal dunia karena tenggelam pada 21 Juli 2018, Pukul 17.10 WITA di Pantai Double Six Seminyak," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Henky Widjaja seperti dilansir dari Antara, Minggu (22/7/2018).

Kepastian informasi ini dia dapatkan dari anggota Pol Air Polresta Denpasar yang mendatangi lokasi kejadian. Petugas juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan menghubungi pihak identifikasi dan pihak Rumah Sakit Siloam.

"Wanita berkewarganegaran Amerika Serikat ditolong oleh petugas Balawista Kabupaten Badung yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Pukul 17.35 WITA," katanya.

Menurut keterangan dokter rumah sakit setempat, kata Hengky, tim dokter Rumah Sakit Siloam sempat melakukan pemeriksaan fisik seperti mengecek respon, denyut nadi dan nafas korban serta dilakukan rekam jantung.

"Namun pasien sudah dalam kondisi meninggal dunia saat tiba di rumah sakit," katanya.

Setelah itu, tim dokter menyarankan agar jenazah dibawa ke RSUP Sanglah untuk dilakukan autopsi. Namun suami korban, Ziad Haider menolak. 

"Korban ke Bali bersama suaminya yang bernama Ziad Haider," ujarnya.

Selanjutnya, pihak Rumah Sakit Siloam menghubungi Team RSAD dalam pengurusan jenasah korban dan pada Pukul 22.30 wita datang mobil Ambulance Antar Bangsa. "Selanjutnya jenazah tersebut dititipkan di Kamar Jenazah RSUP Sanglah," ujarnya.

Koordinator Administrasi dan Umum Instalasi Forensik RSUP Sanglah, Denpasar, dr Henky mengatakan jenazah korban sudah dilakukan pemeriksaan luar atau visum malam ini. "Pada tubuh korban ditemukan luka memar pada kelopak atas mata kanannya," ujarnya singkat. 

 

Tags : tenggelam
Rekomendasi