Pekerjaannya Akan Digantikan Orang Lain, Anies Titip Pesan: Tugasnya Membuat Jakarta Jadi Kota Layak Huni..

| 27 Sep 2022 13:25
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir sebentar lagi. Anies membenarkan tugas atau program kerjanya ini akan dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Jadi kita ketika mulai bertugas di Jakarta, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan. Gubernur sebelumnya juga melanjutkan dari gubernur yang sebelumnya. Selalu ada continuity," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (27/09/2022).

Anies menerangkan posisi gubernur akan selalu ada, hanya orangnya saja yang terus berganti usai masa jabatannya habis. Tak hanya posisi gubernur, Anies mengatakan pergantian posisi seperti mutasi, rotasi, atau promosi di suatu struktur organisasi, perusahaan maupun pemerintahan akan selalu ada.

Pergantian posisi ini, kata mantan Mendikbud, dilakukan agar suatu organisasi mengalami pembaharuan terus menerus.

"Saya juga memandang seperti itu. Jadi ini proses alamiah yang terjadi di mana saja, di mana organisasi akan ada proses pergantian, pembaharuan, dan mudah-mudahan untuk kebaikan organisasi, di mana pun organisasi itu," ucapnya.

Kembali ke pekerjaannya yang akan dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta selanjutnya, Anies mengatakan hal itu tidak bisa secara spesifik disebut sebagai PR. Sebab, katanya, pekerjaan gubernur adalah untuk memajukan wilayah yang dipimpinnya.

"Jadi bukan spesifik PR satu orang, dua orang, tapi bagi organisasinya terus. Organisasi nya apa? Organisasi nya namanya pemprov DKI Jakarta, tugasnya adalah membuat kota Jakarta menjadi kota yang lebih layak untuk seluruh penghuninya," imbuhnya.

"Tapi juga selalu ada change. Change itu adalah pasti dengan orang yang baru ada inovasi, ada kebaruan, itu bagian dari organisasi tumbuh berkembang," jelasnya.

Rekomendasi