Resmi Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo, Mantan Jubir KPK: Saya Paham, Ada yang Marah dan Kecewa

| 28 Sep 2022 11:58
Febri Diansyah (Antara)

ERA.id - Mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan telah menjadi kuasa hukum Putri Chandrawathi.

Melalui akun Twitternya, Febri Diansyah memahami ada yang tak setuju dan ada yang marah bahkan kecewa karena keputusannya itu.

Dia mengatakan keputusan mendampingi Putri Candrawathi tersebut sebagai bentuk pilihan profesional sebagai advokat.

"Saya paham, ada yg setuju ada yg tidak. Mgkn jg ada yg marah, kecewa atau bahkan mendukung," jelas Febri Diansyah melalui akun Twitternya pada Rabu (28/9/2022).

Seperti diketahui, Eks Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah menjadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi.

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/09/2022).

Febri tak menjelaskan alasan detail menjadi mengapa tim kuasa hukum Ferdy Sambo. Namun, dalam menangani perkara ini dirinya memastikan akan bersikap secara objektif.

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," tambahnya.

Rekomendasi